ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai perebutan tiket pertama menuju Fantastic Four mempertemukan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta (PNK) yang berhadapan dengan SMAN 1 Purworejo (Ganesha).

PNK yang menyandang tim debutan tentu mempunyai misi tersendiri pada gelaran tahun ini.Sebaliknya SMAN 1 Purworejo yang selalu gugur pada hari pertama gelaran DBL dua musim lalu, punya siasat untuk menjaga tren kemenangan mereka.

Kedua sekolah tampil nggetih sejak tepis mula, sama-sama ingin mencetak sejarah buat sekolah para punggawa tampil oyak-oyakan pada laga Senin 10 Oktober 2022. Meski begitu mereka tampak kurang tenang dalam mengeksekusi serangan. Pasalnya beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan betul. Akhir kuarter kedua milik PNK dengan keunggulan 16-7.

Baca juga: Derbi Debutan Milik Pelita Nusantara Kasih Surakarta

Memasuki kuarter kedua dan ketiga Ganesha justru tampil jauh lebih nggetih. Mereka sukses meraup banyak poin melalui tembakan bebas gratis. Terbukti, persentase mereka menyentuh 65 persen. Sayang, usaha mereka untuk membalikkan keadaan harus terhenti karena buzzer tanda berakhirnya kuarter keempat berbunyi. Mereka harus mengakui keunggulan PNK dengan skor tipis 33-30.

Lagi-lagi penggawa PNK mengajak senam jantung para penonton yang hadir di Sritex Arena. Tim debutan tersebut akhirnya berhasil melesat menuju fantastic four. “Teman-teman pada kurang fit hari ini, apalagi kemarin kan gimnya juga ketat, terus hari ini juga hampir dicomeback,” ujar Miguel Stevincent kapten dari PNK.

Baca juga: Menang Meyakinkan, Mico Kirim Pesan Cinta ke ABBS

Hal ini terlihat di lapangan, anak asuh coach Yeyen sedikit kurang wangi di laga kali ini. Alhasil coach Yeyen perlu meramu strategi jitu untuk laga semifinal mendatang. Selain itu sang kapten juga mengungkapkan kalau timnya masih belum nyetel dengan lapangan Sritex Arena.

“Teman-teman juga masih kurang sabar, banyak ambil foul yang engga perlu. Terus waktu kuarter terakhir tadi kurang fokus juga,” imbuh sang kapten.Pada fase Fantastic Four nanti PNK memprediksi bakal bertemu dengan SMA Warga Surakarta (Smarga) besok Selasa 11 Oktober 2022. “Pastinya ketemu Warga (Smarga) sih, sampai ketemu di semifinal besok ya,” tutup Miguel Stevincent sambil tertawa.(*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY