ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sengit lawan Sedes, Sebelas melaju ke Fantastic Four

Gim keempat Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - North Region 10 Oktober 2022 berlangsung sengit. SMAN 11 Semarang dan SMA Sedes Sapientiae Semarang sukses menampilkan laga panas kali ini. Pertandingan pun dimenangkan oleh SMAN 11 Semarang dengan skor tipis 34-32.

Telat memanas, itu yang dirasakan Sebelas - sebutan SMAN 11 Semarang di awal kuarter. Mereka sempat tertinggal hingga enam poin. Kedudukan skor yaitu 11-5. Memasuki kuarter kedua, Sebelas mulai mengejar Sedes - sebutan SMA Sedes Sapientiae Semarang. 

Terpaut hanya satu poin di kuarter kedua mereka tampak lebih ngotot memasuki periode ketiga. Terpantau Sedes masih lebih unggul. Jelang kuarter empat, Sebelas justru membalikkan keadaan. Meski sempat saling mengejar namun mereka berhasil menang tipis atas Sedes. 

Ditemui usai gim, Dudy Setiawan, pelatih Sebelas mengomentari permain tim polesannya melawan Sedes yang cukup alot. 

“Sedes bermain bagus ya. Mereka meminimalisir kesalahan. Justru kami yang tadi banyak melakukan kesalahan itu tadi. Untungnya di kuarter akhir berhasil memperbaiki dan membangkitkan kepercayaan diri pemain yang sempat down di awal kuarter,” jelasnya. 

Pelatih yang baru saja menaungi Sebelas pada tahun ini pun mengungkapkan kedisiplinan dan kerja keras menjadi kunci utama berlaga. 

Nggak ada game yang gampang. Kami harus lebih kerja keras dan fokus sekaligus lebih disiplin kedepannya, tadi awal-awal kami juga kurang fokus juga,” tambahnya. 

Mengisi bagan bagian kiri menciptakan pertemuan SMAN 11 Semarang dan SMA Karangturi Semarang di laga Fantastic Four esok. Ditanya mengenai kekuatan lawan, coach Dudy menegaskan sudah merumuskan strategi melawan Evan Nicholas dan kawan-kawan.  

“Beberapa kali sudah pernah ketemu Karangturi ya. Mereka punya fundamental yang bagus. Kami sudah punya strategi tersendiri lawan mereka. Siapa pun lawannya kami akan bekerja keras dan kerja cerdas. Kami baka lebih ngotot dan ngeyel,” pungkasnya. (*) 

Baca Juga: Tundukkan Semesta, Sebelas Optimistis Sampai Juara! 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Siaran ulang pertandingannya bisa dilihat di video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY