ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan tiket terakhir menuju Fantastic Four mempertemukan SMK Santo Mikael (Mico) melawan SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School Surakarta (ABBS) pada Senin 10 Oktober 2022 dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - South Region.

Sritex Arena menjadi saksi pertemuan ketiga mereka pada laga senin malam. Baik Mico maupun ABBS ini adalah pertemuan ketiga mereka dalam fase delapan besar. Mereka saling mengalahkan dan memiliki rekor pertemuan 1-1.

Pada musim 2019 Mico berhasil mengubur mimpi ABBS untuk melenggang ke semifinal. Di musim ini ABBS pun menginginkan revans. Kedua sekolah sudah bermain ngeyel sejak tepis mula.

Sama-sama memiliki karakter bermain cepat poin demi poin berhasil mereka cetak. Namun, Mico berhasil mengubur mimpi balas dendam ABBS dengan skor akhir 44-29 sekaligus memastikan mereka melenggang ke Fantastic Four .

“Pastinya seneng, sekarang waktunya ngebuktiin Mico bisa champion tahun ini,” buka Antonius Leo pemilik nomor punggung delapan dari Mico. Mereka optimis bisa berbicara banyak hingga menggapai gelar juara pada Honda DBL with KFC 2022.

Para penggawa Mico kerap kali menebar senyum ketika sedang berada di lapangan. Kejadian tersebut ternyata merupakan ciri khas dari Mico sendiri.

“Ritual teman-teman Mico sendiri itu biasanya senyum-senyum waktu di lapangan, opo yo sudah jadi ciri khas dari Mico sendiri sih,” tambah Halmaheranno Aprianto kapten dari Mico. Sang kapten kembali mencatatkan double-double pada laga kali ini dengan 12 poin dan 14 rebound.

Dirinya mengaku berkat masakan ibundanya yang membuat penampilannya selalu moncer di lapangan. “Maeme masakan ibuk dewe,” ujar Ranno (sapaan akrab Halmaheranno Aprianto) sambil tertawa.

Mereka sudah ditunggu oleh SMA Pradita Dirgantara. Mico sudah menduga hal tersebut. Mico mengingatkan Pradita untuk berhati-hati pada laga Fantastic Four besok, Selasa 11 Oktober 2022, “Berbenah dulu aja yang baik, kalau sudah baru ketemu Mico,” cetus sang kapten.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY