ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Dian Harapan Makassar vs SMAN 2 Makassar 15 Oktober 2022

Laga ketiga di hari kelima Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, Sabtu 15 Oktober 2022 menjadi pertandingan terakhir perebutan tiket Fantastic Four untuk basket putri. Laga itu mempertemukan SMA Dian Harapan Makassar melawan SMAN 2 Makassar.

Sebelumnya tiga tim basket putri sudah memastikan diri akan berlaga di Fantastic Four basket putri. Mereka adalah SMAN 1 Gowa, SMAN 16 Makassar dan SMAN 11 Makassar. Pemenang antara SMA Dian Harapan Makassar versus SMAN 2 Makassar melengkapi empat tim yang berlaga di Fantastic Four.

Tak ayal laga ini pun menjadi sebuah pertaruhan. Kedua tim tampil habis-habisan. Tapi, SMA Dian Harapan Makassar yang berhasil keluar sebagai pemenangnya, 28-16. Hasil ini membuat mimpi SMA Dian harapan bermain di Final Party lebih terbuka.

Selama laga berlangsung SMA Dian Harapan menunjukkan performa yang konsisten, meski pada kuarter satu sempat kerepotan. Kuatnya pertahanan kedua tim di kuarter pertama membuat capaian skor hanya 3-1 unggul SMA Dian harapan.

Kemudian memasuki kuarter kedua hingga keempat SMA Dian Harapan mulai bisa membuat jarak poin yang jauh. Total poin akhir kuarter kedua adalah 10-4. Kuarter tiga laga kembali seru karena berkesudhan dengan skor 15-16. Sayangnya setelah itu SMAN 2 Makassar fisiknya terlihat terkuras habis. Mereka kesulitan mengembangkan permainan hingga laga pun berakhir untuk SMA Dian Harapan Makassar. Mereka menang 28-16.

Kapten tim basket putri SMA Dian Harapan Makassar, Jessica Lauddin, mengatakan timnya sudah bermain secara maksimal dan sepenuh hati. "Hal itu yang kemudian menjadi kunci mempertahankan leading score dari awal hingga akhir. Unggul di awal kuarter itu membuat kami bisa bermain lebih tenang," terangnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klikĀ di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY