ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region memang sudah selesai pada 13 Oktober 2022 lalu. Meski sudah hampir sepekan usai, masih ada memori seru yang tersisa dari ajang basket pelajar terbesar se-Indonesia itu.

Apalagi, saat DBL Jakarta Selatan berlangsung, banyak momen dan pertandingan dramatis yang terjadi. Tim DBL Play memilih tiga pertandingan sengit dari DBL Jaksel yang bikin kalian dijamin gagak move on! Pertandingan apa aja sih? Yuk kepoin!

Rama Fairuz dan Mizan Ramdhani Buzzer Beater

Pertandingan pembuka pada 9 Oktober lalu diwarnai dengan drama overtime. Tim putra SMAN 34 Jakarta harus meladeni kuatnya perlawanan SMAN 28 Jakarta. Dua pemain Tiga Empat membuat kejutan di laga ini.

Pertama, saat Dua Delapan unggul tiga poin di kuarter empat, Rama Fairuz berhasil menjadi buzzer beater dan mencetak tripoin. Akhirnya, babak tambahan mesti mereka lalui. Di babak overtime, giliran Mizan Ramdhani yang menjadi buzzer beater dengan tembakan tiga poinnya. Itu membuat Tiga Empat berhasil memenangkan pertandingan dengan keunggulan tiga poin atas Dua Delapan.

Baca selengkapnya: Buzzer Beater Rama dan Mizan Antar Tiga Empat Menangi Laga Sengit

Farel Ahmad Jadi Penyelamat di Drama Overtime Dua Delapan vs Teladan

Laga sengit lainnya ada di pertandingan antara tim putra SMAN 28 Jakarta melawan SMAN 3 Jakarta. Teladan yang sempat unggul di kuarter pertama harus terkejar di kuarter berikutnya. Hasilnya, kejar-kejaran poin terjadi hingga kuarter empat.

Farel Ahmad Sudiro jadi pembuka peluang bagi Dua Delapan lewat dua poin plus satu tembakan gratisnya. Berkat itu, ia berhasil menyamakan kedudukan dua tim. Setelahnya, Dua Delapan berhasil unggul 4 poin di babak overtime.

Baca selengkapnya: Farel Ahmad Perkasa, Antar Dua Delapan Tumbangkan Teladan

Overtime Pertama di Seri Ibu Kota, Bikin Jantung Dag Dig Dug!

Kamu tahu nggak sih kalau babak overtime pertama kali di Seri DKI Jakarta terjadi di laga antara MAN 4 Jakarta versus SMA Muhammadiyah 3 Jakarta? Yups, pertandingan pada 8 Oktober 2022 itu benar-benar sengit. Bahkan, mereka sampai dua kali overtime, lho.

Limau (Muhammadiyah 3 Jakarta) berhasil mengimbangi Almode (MAN 4 Jakarta) di kuarter empat. Saat babak overtime pertama, Limau bahkan sempat unggul. Namun, Rakha Abyan hadir menunda kemenangan Limau lewat tripoinnya di 11 detik akhir.

Overtime kedua pun masih berjalan dengan sengit. Satu menit akhir laga, skor masih seimbang 38-38. Berkat tembakan dua poin Farhan Yudha Satria, Limau berhasil pungkasi Almode dengan skor akhir 40-38.

Baca selengkapnya: Sengit Hingga Dua Kali Overtime, Limau Sukses Bungkam Almode

Nah, itu dia tiga laga dramatis dan sengit pilihan DBL Play. Kalau pilihanmu, yang mana nih?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY