ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series - East Region 2019 (dok. DBL Indonesia)

“Jakarta Timur Punya Siapa?”

Slogan ini akan selalu terdengar selama Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region berlangsung. DBL Jakarta Timur sendiri bakal digelar tepat pada Kamis, 20 Oktober 2022. Sebanyak 35 tim bakal berjibaku memperebutkan gelar juara di musim ini.

DBL Jakarta Timur ini juga sekaligus menjadi penutup rangkaian kompetisi di empat wilayah. Sebelumnya, DBL Jakarta Barat, Jakarta Pusat & Utara, dan Jakarta Selatan telah berhasil dilangsungkan. Nantinya para finalis dari empat region akan kembali bertanding di Championship Series.

Di opening party DBL Jakarta Timur nanti, akan tersaji empat laga seru dari nomor putra. Dibuka oleh laga antara tim debutan SMA IT Halimiyah Jakarta melawan SMAN 42 Jakarta pukul 14.30 WIB. Selain itu ada pula 3 laga lainnya yang akan membuka rangkaian kompetisi.

Menariknya, akan tersaji big match di laga ketiga opening party nanti. Yakni partai antara SMAN 61 Jakarta kontra SMAN 21 Jakarta. Dua tim kuat ini bakal bertanding pukul 17.30 WIB. Baik Nasa (SMAN 61 Jakarta) maupun Dust (SMAN 21 Jakarta) sama-sama telah mempersiapkan diri jelang pertadingan.

Muhammad Raffi, kapten tim putra Nasa, mengatakan ia dan rekan-rekannya bakal mengerahkan semua tenaga mereka saat melawan Dust. “Mereka (SMAN 21 Jakarta) itu tim kuat. Kita akan main all out saja, nggak usah ada beban,” cetusnya.

Sementara itu dari sisi Dust, Amandeus Miracle selaku kapten tim puta, mengaku cukup terkejut saat mendapati lawan perdana mereka adalah finalis Seri Jakarta pada edisi 2021 lalu. Meski demikian, Deus (sapaan akrabnya) mengatakan ia tak gentar dengan titel yang dimiliki oleh Nasa.

Sebaliknya, Deus dan rekan-rekannya makin antusias untuk melawan tim asuhan Muhammad Fahmi itu. “Awalnya kaget saat melihat hasil drawing yang langsung bertemu SMAN 61 Jakarta. Tapi sejauh ini, persiapan kami sudah cukup matang,” jelasnya.

“Setidaknya sudah 90 persen persiapan kami. Aku menargetkan tim bisa lolos ke babak Big Eight,” timpal Deus.

Nasa versus Dust adalah salah satu big match yang tersaji dari rangkaian panjang kompetisi DBL Jakarta Timur. Selama sembilan hari ke depan, hingga 28 Oktober 2022 mendatang, seluruh tim akan bersaing untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Siapakah tim yang bakal keluar sebagai kampiun di DBL Jakarta Timur? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY