ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Fransiskus 2 Jakarta berhasil melangkah ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Kepastian ini didapat usai menyikut SMAN 91 Jakarta dengan skor akhir 30-26, Selasa 25 Oktober 2022.

Fransiskus 2 berhasil sapu bersih lawannya dan melangkah ke semifinal di Honda DBL with KFC. Fransiskus 2 yang langsung gaspol sejak tip off dilakukan sempat mendapatkan pukulan balik dari Ninos (julukan SMAN 91 Jakarta) di kuarter ketiga. Tim asuhan Aditya Kusumaatmadja itu berhasil memangkas margin poin kedua tim.

Hustle-nya anak-anak Ninos di kuarter ketiga memang merepotkan bagi lini bertahan Fransiskus 2. Hal itu juga diakui langsung oleh Manala Sibarani, pelatih Fransiskus 2. Lebih jauh, ia mengatakan kalau serangan balik dari Ninos sudah ia prediksi sebelumnya.

“Kita memang sudah prediksi kalau Ninos bakal menyerang balik setelah jeda pertandingan. Soalnya kita juga sudah mempelajari pola permainan mereka dari pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Meski begitu, anak-anak Fransiskus 2 mampu menjaga tempo permainan mereka. Hasilnya, Daniel Joyfully dkk berhasil mempertahankan keunggulan mereka walaupun skor sempat terpaut setengah bola di beberapa kesempatan pada kuarter keempat.

Menanggapi hal ini, coach Manala sendiri mengapresiasi perjuangan penggawa Ninos. Ia mengaku timnya sempat mengalami kebuntuan kala menerima tekanan dari Ninos. “Di kuarter ketiga kita sempat bingung dan ngeblank,” aku coach Manala.

“Walaupun sudah diprediksi sebelumnya, tetap kesulitan menahan mereka. Itu jadi evaluasi anak-anak untuk tetap fokus dan jaga komunikasi saat defense,” imbuhnya.

Di babak fantastic four nanti, Fransiskus 2 sudah ditunggu oleh SMA Al-Maruf Jakarta yang lebih dulu melangkah. Fransiskus 2 bakal membuktikan diri sebagai tim unggulan atas Al-Maruf pada Rabu 26 Oktober 2022. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY