ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta berhasil menyusul tim putrinya ke final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Tiket final mereka dapat usai menyelesaikan perjalanan SMAN 36 Jakarta pada fantastic four dengan skor akhir 64-31, Rabu 26 Oktober 2022.

Penggawa Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) tampil menekan sepanjang pertandingan. Praktis, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Agil Hiskia dkk menghujani Tiga Enam dengan 14 poin di kuarter pertama.

Beranjak ke kuarter kedua, Sapta Eka sukses mempertahankan tempo. Margin skor diperlebar kala anak didik Panalson Nainggolan itu mengemas 15 poin tambahan. Di tubuh Tiga Enam, Timothy Kevin dan Raja Maleakhi yang menjadi andalan tim mesti kerja ekstra menahan gempuran Sapta Eka.

Pun begitu, Timothy berhasil mengemas 13 poin plus 12 rebound. Disusul Raja dengan raihan 6 poin dan 14 rebound. Dari sisi Sapta Eka, Muhammad Siraj yang menjadi pencetak poin terbanyak. Bermain selama 14 menit 42 detik, Siraj mengoleksi 13 poin dan 2 rebound.

Coach Panalson mengaku puas dengan performa anak asuhnya di laga ini. Baginya, tekanan keras dari Tiga Enam mampu mereka atasi dengan baik. Hal itu menyusul mental anak didiknya yang dinilai membaik dari laga sebelumnya.

“Permainan anak-anak tajam di hari ini, saya pribadi suka. Mereka sudah cukup baik dibanding sebelumnya, banyak percobaan menembak yang mereka lakukan. Memang mau saya seperti itu,” ujarnya.

Di partai final nanti, Sapta Eka masih menunggu pemenang dari partai antara SMA Al-Maruf Jakarta kontra SMA Fransiskus 2 Jakarta. Menanggapi calon lawannya, coach Panalson ingin anak didiknya tetap fokus dan bisa mempertahankan tempo permainan mereka nanti.

“Al-Maruf punya permainan yang cepat dan agresif, itu harus kita waspadai. Juga dengan kejutan yang akan diberikan oleh Fransiskus 2. Kita tetap harus fokus dan menjaga performa yang baik,” tandasnya.

Final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series sendiri bakal digelar Jumat, 28 Oktober 2022. Partai final ini bakal disiarkan langsung melalui Youtube Channel KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY