ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Pelatih SAC Indonesia Beri Bekal Penting Jelang DBL Jakarta Championship Series

Rena Dwi Astuti - 06 November 2022

Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series telah memasuki hari ketiga, Minggu 6 November 2022. Di hari terakhir ini, Ivan Budi, pelatih atletik nasional, sebagai perwakilan dari SAC Indonesia memberikan materi mengenai korelasi antara gerak dasar atletik dengan cabang olahraga basket. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para student athlete sebelum melakoni babak Championship Series pada 11 November 2022 mendatang. Seluruh perwakilan tim basket yang akan bertanding di Championship Series dan Azawear 3x3 DKI Jakarta Series juga hadir di acara ini. 

Baca juga: Meriah! 16 Tim Diperkenalkan di Road to DBL DKI Jakarta Championship Series

"Atletik itu merupakan salah satu bagian dalam meningkatkan performa dalam cabang olahraga basket. Atletik itu tidak hanya tentang berlari saja, tapi juga ada melompat, bergerak, dan kecepatan. Itu mengapa atletik dan cabang olahraga lain sangat berkorelasi," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, pemaparan mengenai korelasi teknik gerak dengan cabang olahraga basket dijelaskan oleh Ivan. Lebih jauh, ia juga menjelaskan hal-hal yang harus diperhatikan saat pemain bermain basket. Salah satunya mengenai kecepatan dan ketepatan. 

Menurutnya, gerak dasar atletik mempunyai hubungan penting dan erat dengan olahraga bola basket. Hal itu menjadi perhatian khusus baginya saat menyampaikan bekal untuk student athlete yang bakal bertanding nanti.

Baca juga: Kekuatan Merata Isi Drawing Grup DBL DKI Jakarta Championship Series

"Atletik juga digunakan sebagai fundamental movement para atlet dalam bermain basket. Cepat belum tentu tepat. Makanya, dari atletik nanti kita berlatih membentuk form yang tepat dan juga meningkatkan kecepatan. Hasilnya, pemain dapat mengeluarkan performa mereka dengan maksimal saat bertanding," jelasnya. 

Hari terakhir Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series juga diisi oleh beberapa acara lain seperti 3x3 Exhibition Junior dan penampilan dari Top 12 UBS Gold Dance Competition Seri Jakarta. 

Baca juga: Ada Grup 'Neraka', DBL DKI Jakarta Championship Series Bakal Panas!

Kompetisi 3x3 Exhibition Junior sendiri sudah mencapai puncaknya. Tim putra SMPN 135 Jakarta berhasil menjadi pemenang di ajang ini. Hal itu didapat usai mengandaskan langkah SMPN 255 Jakarta dengan skor akhir 11-7.

Penampilan dari Top 12 UBS Gold Dance Competition Seri Jakarta akan menjadi penutup rangkaian acara menuju Championship Series ini sejak 4 November lalu. Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series sendiri akan digelar pada 11 hingga 19 November 2022 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY