ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kelima Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series 6 November 2022 berlangsung panas. SMAN 4 Yogyakarta dan MAN 1 Yogyakarta sama-sama tak pernah melebarkan margin sekali pun. Gim berjalan sengit hingga akhir kuarter. Namun Alnesa -sebutan MAN 1 Yogyakarta berhasil unggul dan menorehkan skor 39-35.

Di kuarter pertama hingga kedua Alnesa konsisten unggul meski Pathbe -sebutan SMAN 4 Yogyakarta- sigap mempersempit margin poinnya. Beranjak ke kuarter tiga Alnesa justru tertinggal. Pathbe mampu unggul empat poin. 

Menuju kuarter akhir menjadi detik-detik menegangkan keduanya. Pasalnya setiap menit baik Pathbe dan Alnesa saling mengejar skor. Namun Muhammad Authar Althaf center Alnesa sukses menyumbangkan tiga poinnya di satu menit terakhir laga. Kedudukan skor pun menjadi 38-35

Tak lama setelah itu di tujuh detik terakhir Muhammad Mirza menambah pundi poin dengan tembakan gratisnya. Alnesa pun unggul dan sukses merebut tiket Big Eight Honda DBL seri Jogja

Ditemui usai laga Muhammad Mirza menuturkan skuad Alnesa sempat mengalami kondisi emosional yang tak stabil. 

“Ya tadi sempat panik dan pesimis tapi saya dan teman-teman langsung saling menguatkan dan mengingatkan. Kami bisa pantang menyerah yakin dan ingat pada target awal,” jelasnya. 

Defense masih menjadi evaluasi utama skuad Alnesa. Setelah mencapai babak Big Eight Honda DBL seri Jogja Alnesa berharap bisa melaju hingga babak final. 

Disinggung mengenai siapa lawan yang akan dihadapi, Mirza menjelaskan kemungkinannya bertemu dengan sang juara bertahan SMA Bopkri 1 Yogyakarta. 

“Kayaknya ketemu sama BOSA. Pasti nervous ya. Tapi kami akan tetap optimis kalau sekarang bisa pasti besok juga bisa,” tutupnya (*) 

Baca Juga: Unggul Tipis dari JB, Alnesa Siap Hadapi Patbhe 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Siaran ulang pertandingannya bisa dilihat di video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY