ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit tersaji pada hari Rabu 9 November 2022 antara SMAN 1 Praya yang berhadapan dengan SMA Kusuma Cakranegara. Laga bertajuk perebutan tiket Fantastic Four berlangsung ketat di GOR Turida Mataram.

Smakerz (sebutan SMA Kusuma Cakranegara Mataram) berhasil unggul terlebih dahulu, namun Satya (ssebutan SMAN 1 Praya) tidak tinggal diam, mereka menempel ketat skor Smakerz.

Baca juga: Usai Basket DBL, Fernando Imingkawak Jajal Atletik di Energen Champion SAC

Pada akhir kuarter kedua Smakerz berhasil unggul dengan selisih enam poin.

Setelah jeda turun minum, laga semakin sengit, kejar mengejar skor pun tersaji di atas lapangan. Satya menempel ketat skor Smakerz, buktinya pada kuarter ketiga mereka berhasil unggul satu poin dari Smakerz.

Baca juga: Sempat Kewalahan, Smala Mataram Amankan Satu Kursi di Fantastic Four

Memasuki kuarter pamungkas Smakerz tampil lebih tenang, mereka berhasil menjauh dari kejaran Satya. Hasilnya tiket menuju Fantastic Four berhasil mereka amankan dan menyudahi perlawanan Satya dengan skor akhir 53-38.

Baca juga: Tiket Fantastic Four Milik Srikandi Smansa Selong

Dua pemain Smakerz mencetak dua digit poin. Andriyan Widiansyah dengan 12 poin, Farrellino Leo dengan 20 poin. Sedangkan dari kubu Satya, Mahesa Rengganu berhasil mengoleksi 24 poin.

Baca juga: Siswa Sinlui Ketagihan dengan Energen Champion SAC Indonesia, Pengen Ikutan Lagi

Berhasil melaju ke Fantastic Four, pelatih Smakerz, I Gede Apriana harus pulang mengantongi beberapa catatan, turnovers anak asuhnya masih terbilang cukup banyak dengan 21 turnovers pada laga kali ini. Kejadian ini diamini oleh Farrellino Leo pemilik jersei nomor punggung 24 dari Smakerz, "Kita sempat kehilangan fokus waktu kuarter tiga, strategi coach jadinya engga bisa jalan," terangnya.

Meski begitu skuad Smakerz mengaku senang bisa meraih kemenangan sekaligus mengamankan tiket Fantastic Four, "Pastinya senang bisa menang dan masuk ke babak Fantastic Four, tetap kita engga boleh jemawa, masih banyak yang harus diperbaiki," ungkapnya.

Selanjutnya Smakerz sudah ditunggu oleh Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) dalam laga Fantastic Four, "Lawan Smala ya, nothing to lose aja kita," cetusnya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY