ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series segera dimulai. Setelah empat region usai digelar, kini 8 finalis putra dan putri harus kembali bertarung demi menduduki posisi terbaik di Ibu Kota. Championship Series sendiri bakal digelar 11 November 2022.

Menjelang ajang bergengsi ini, tentunya seluruh tim basket mulai memanaskan mesin mereka. Apalagi, dari hasil drawing yang dilakukan pada Sabtu (2/11) lalu, ada Grup ‘Neraka’ di sektor putra. Hal itu dikarenakan ada tim-tim unggulan yang masuk dalam bagan.

Baca juga: Putri Dust Tambah Jam Terbang dengan Adu Tanding

Dari hasil drawing itu, diprediksi bakal ada pertandingan panas di Championship Series nanti. Apa aja? Nih, prediksi pertandingan sengit di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series!

SMA Bukit Sion vs SMAN 6 Jakarta

Keunggulan Buksi di Jakarta hal asing lagi bagi abas Ibu Kota. Khususnya di gelaran DBL. Tim polesan Jap Ricky Lesmana itu sukses meraih gelar kelimanya di tahun 2021 lalu. Tapi, rekor kemenangan 20 kali secara beruntun Buksi sebenarnya hampir terhenti dari SMAN 6 Jakarta (Mahakam).

Menghadapi nama besar Buksi, Mahakam sama sekali tak memperlihatkan kekhawatiran mereka. Andai saja tembakan Bagas Rizky Utomo di 2 detik terakhir masuk, mungkin Buksi harus mengubur mimpi three-peatnya. Tapi, dewi fortuna masih di pihak Buksi. Mereka berhasil menang 26-25 atas Mahakam.

Baca juga: Coach Taqien Puas Mahakam Masuk Grup 'Neraka'

Di babak Championship Series nanti, Buksi dan Mahakam tergabung dalam satu grup. Yakni Grup B, yang dianggap sebagai Grup ‘Neraka’. Mereka dipastikan bakal bertemu kembali. Untuk itu, pertemuan mereka diprediksi bakal sengit. Sebab, Mahakam sendiri mempunyai misi untuk meruntuhkan dominasi Buksi musim ini.

SMA Bukit Sion vs SMA Al-Maruf Jakarta

Tidak hanya Mahakam yang punya catatan kekalahan dari Buksi. Tim putra Al-Maruf juga menjadi salah satu ‘korban’ dari Buksi di edisi 2021 lalu. Mereka harus puas dengan titel semifinalis usai dikalahkan oleh Buksi dengan skor akhir 72-80.

Bukan berarti Buksi tak kerepotan melawan tim asal Jakarta Timur itu. Mereka berkali-kali mesti menghadapi kuatnya gempuran Al-Maruf. Bahkan, margin skor keduanya sempat tipis di beberapa kesempatan.

Baca juga: Al-Maruf Tak Gentar Isi Grup ‘Neraka’

Buksi harus berjuang ekstra menghadapi Al-Maruf di musim ini. Sebab, Al-Maruf telah menunjukkan perkembangan pesatnya dan menjadi salah satu tim kuat di Jakarta Timur. Hal itu pula yang membuat pertemuan kedua Buksi vs Al-Maruf diprediksi akan kembali sengit.

SMA Kristoforus 1 Jakarta vs SMAN 70 Jakarta

Tidak hanya nomor putra saja yang diprediksi bakal sengit. Pertandingan panas juga akan tersaji di sektor putri. Antara Kristo 1 dan Seventy. Pasalnya, dua tim ini sempat bertemu di partai final DBL Jakarta pada tahun 2021, saat kompetisi digelar secara terpusat.

Sepanjang musim 2021, Seventy selalu mengantongi hasil positif. Begitu juga Kristo 1. Namun, saat keduanya bertemu, mereka nampak sulit membongkar pertahanan lawan. Skor kedua tim seimbang di akhir menit kuarter empat.

Baca juga: Ambisi Kristo 1 Kalahkan Rivalnya

Namun, anak-anak Seventy mampu berlari menjauh dan menyegel titel ratu baru Ibu Kota. Di musim 2022 ini, mereka dipastikan akan kembali bertemu. Kedua tim ini sama-sama menempati Grup A. Siapakah yang akan menjadi Ratu di Ibu Kota musim ini?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY