ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga perebutan tiket terakhir partai final sektor putri Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMAN 1 Mataram melawan SMAN 2 Mataram.

Laga yang berlangsung pada Kamis, 10 November di GOR Turida Mataram berlangsung seru sejak kuarter awal. Smansa Mataram yang tampil dengan merombak susunan skuad inti mereka tampil begitu dominan.

Kuarter pertama berhasil mereka amankan dengan mengunci Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram) dengan skor 28-4. Keunggulan Smansa Mataram berlangsung hingga kuarter pamungkas usai.

Srikandi Smanda Mataram dibuat tak berkutik oleh oleh Smansa Mataram, mereka benar-benar mengunci serangan Smansa Mataram dengan efektif. Hasilnya mereka sukses menyegel kemenangan dan memastikan tiket final dengan skor akhir 86-41.

Baca juga: Kesatria Smala Bikin Skuad Smakerz Babak Belur

Strategi mencadangkan beberapa pemain inti ternyata jauh lebih manjur, Chiquitita Meilani kapten Smansa Mataram yang berangkat dari bangku cadangan pada laga kali ini memimpin koleganya dalam catatan poin.

Sebanyak 19 poin berhasil dikoleksi oleh Chiquitita Meilani pemilik nomor punggung 13. Kemudian disusul oleh Nazwa Karenia 13 poin dan 12 rebound, serta juga Nengah Anggi Juwita dengan 11 poin.

Kedua nama tersebut juga berangkat dari bangku cadangan, tak heran jika total poin bangku cadangan Smansa Mataram pada laga kali berada pada angka 63 poin. Catatan rebound anak asuh Sandika Sumbawardana juga cemerlang.

Baca juga: Tembus Ke Final, Smanar Siap Ketemu Siapa Saja

Srikandi Smansa Mataram total mencatat 76 rebound pada laga kali ini, 48 rebound berhasil mereka peroleh ketika menyerang. "Harusnya dari kemarin main kita kayak gini, teman-teman all out banget semuanya punya peran masing-masing," ujar Chiquitita Meilani kapten dari Smansa Mataram.

Menurutnya ada beberapa faktor yang membuat Smansa Mataram berhasil menembus babak final Honda DBL with KFC pada musim ini, "Chemistry kita sudah kebentuk dari lama, apalagi kan kita satu SMP semua, tapi yang paling penting itu kita sudah satu misi buat kembaliin kejayaan Smansa," ungkapnya.

Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh Smanar (sebutan SMAN 1 Narmada) dalam laga Final Party Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series.

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY