ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 70 Jakarta berhasil memenangkan laga kontra SMA Kristoforus 1 Jakarta di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan skor akhir 49-30. Laga pembuka di hari ketiga itu berlangsung ketat sejak awal kuarter.

Namun, anak-anak Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) yang kerap mendapat tekanan dari Kristo 1 berhasil melepaskan jeratan mereka dan melesat di kuarter kedua. Tim polesan Paul Mario Watulingas itu mengemas 10 poin tambahan di kuarter kedua.

Hal itu membuat mereka sukses melebarkan jarak dan unggul atas Kristo 1. Anak-anak Seventy makin ganas ketika memasuki kuarter ketiga. Duet antara Maxine Maria dan Keira Ammabel sukses membuka keran poin bagi Seventy.

Maxine mencatat double-double dengan catatan 15 poin plus 10 rebound. Keira moncer dengan 12 poin dan 4 rebound.

Kristo 1 sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Puncaknya, ada di kuarter empat. Kristo 1 sukses memangkas margin poin lewat serangan sporadisnya.

Rica Fransisca dkk nampak tampil lebih nyaman dibanding laga sebelumnya. Sayangnya, mereka telat panas. Sedangkan Seventy sendiri masih terus menambah poin mereka hingga kuarter akhir. Kristo 1 harus tunduk sekali lagi atas Seventy.

Kemenangan ini membuat Seventy mencatat rekor menang-kalah (1-1) di babak Championship Series dengan selisih gol (goal difference) 16 poin. Seventy masih mempunyai kans besar untuk melangkah ke babak fantastic four. Mereka masih harus melawan SMAN 71 Jakarta di gim berikutnya.

Menanggapi kemenangan ini, Alem Sjahril Nazwar, asisten pelatih Seventy, turut buka suara. Menurutnya, anak asuhnya cukup bermain lepas di laga ini. Berbeda dengan game sebelumnya.

“Anak-anak bermain lebih enjoy dan lepas, kalau kemarin mereka banyak pressure, maklum karena game pertama. Itu jadi salah satu faktor kenapa mereka bisa cetak poin dan offense dengan nyaman juga,” jelasnya.

Terkait calon lawannya nanti, coach Sjahril menargetkan tim Seventy melaju ke final. Ia optimistis timnya mampu menyapu bersih laga penentu di fase grup nanti. “Laga berikutnya itu penentu. Sudah pasti anak-anak harus all out,” cetusnya. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY