ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region tak henti-hentinya menyajikan laga sengit antara kedua tim. Di pertandingan kelima DBL seri Bogor yang berlangsung pada Sabtu, 19 November 2022 menyuguhkan laga panas antara SMAN 1 Cikampek dengan SMAN 5 Karawang.

Tembakan pembuka berupa tiga angka dari Forward SMAN 1 Cikampek yakni Luthfil Hadi Surya Pangestu sontak mengundang gemuruh dari bangku tribun. Terlebih hal itu juga menjadi penanda dimulainya pertarungan kedua sekolah.

Baca Juga: Putra Recis Kembali Sapa Arena, Tumbangkan Unity di Laga Perdana

Igra Marchelia sebagai nahkoda dari Smansa Cikampek -julukan SMAN 1 Cikampek- menegaskan bahwa mereka sudah pernah bersua dengan SMAN 5 Karawang (Smiling) di turnamen lainnya. Beruntung SMAN 1 Cikampek juga meraih kemenangan kala itu.

Hal tersebut tentu mendobrak rasa percaya diri dari para pemain Smansa Cikampek. Benar saja, mereka berhasil tampil memuaskan pada kesempatan kali ini dan kembali menutup laga dengan kemenangan akhir 32-21.

"Alhamdulillah dapat menang lagi karena kemarin kita ke Karawang juga ketemu mereka di Final, terus sekarang jauh-jauh kesini juga ketemu mereka lagi. Tapi memang hari ini kita lebih menikmati, mau lawan siapapun kita anggap semua game adalah Final apalagi Honda DBL ini sistem gugur jadi kita tampil all out dari awal," ucap Coach Igra.

Baca Juga: Rookie Gemilang, Bawa Moeslihat Menang Atas Smafour

Meski terus memimpin poin keunggulan sejak tepis mula, namun pelatih dari SMAN 1 Cikampek itu mengaku bahwa permainan anak didiknya masih belum maksimal. Adaptasi dari Luthftil Hadi dan kawan-kawannya itu cenderung lambat.

“Adaptasi di awal banyak banget error-nya, tapi karena anak-anak punya daya juang dan semangat yang besar jadi menuntun mereka untuk bisa bangkit."

"Kalau dari saya cenderung mengingatkan proses mereka selama latihan seperti apa, jadi biar mereka sendiri yang bawa prosesnya ke lapangan. Masalah hasil biar Tuhan yang menentukan,” timpalnya.

Kemenangan ini membawa mereka sukses mengamankan satu kursi di Sweet Sixteen. Ke depannya SMAN 1 Cikampek akan bertemu dengan SMAN 3 Sukabumi yang sudah menanti di bagan tunggu. Rencananya kedua tim ini bakal bertanding pada Senin, 21 November 2022 pukul 12.30 WIB. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY