ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai pembuka Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region hari kedua pada Minggu, 20 November 2022 dimulai dengan pertandingan sektor putra yang mempertemukan antara SMA Labschool Cibubur dengan SMAN 3 Bogor.

Meski tampil alot di kuarter pertama, namun Drei -julukan SMAN 3 Bogor- mampu pungkasi Hankam -sebutan SMA Labschool Cibubur- dengan kemenangan manis. Mereka sukses mengandaskan laju lawannya dengan skor akhir 37-15.

Adalah Riyan Adiputra selaku pelatih dari SMAN 3 Bogor menegaskan bahwa permainan anak didiknya masih belum maksimal. Pasalnya Drei baru saja melakoni laga perdana pada gelaran DBL Bogor musim ini.

Baca Juga: Jadwal DBL Bogor: 12 Tim Siap Panaskan GOR Pajajaran Bogor

Lebih-lebih SMAN 3 Bogor masih menutup kuarter pertama dengan selisih 6 angka saja. Beruntung Mevlana Faza Zuhdan Satyabumi dan rekan-rekannya berhasil menemukan pola permaiannya kembali dan menjaga keunggulan atas SMA Labschool Cibubur.

Meski menang meyakinkan atas Hankam, namun para pemain SMAN 3 Bogor masih mengantongi banyak catatan untuk di pertandingan yang akan datang. Utamanya mereka harus beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi lapangan di GOR Pajajaran Bogor.

"Evaluasi yang pertama dari segi finishing karena memang bola di Honda DBL ini berbeda dengan bola kita selama latihan jadi masih perlu adaptasi lagi. Selain itu mungkin dari defense sih, semua kunci kemenangan ada di defense,” ungkap Coach Riyan.

Baca Juga: Smansa Tak Puas Meski Menang Telak Atas Sepuluh

Di babak Sweet Sixteen SMAN 3 Bogor akan bertemu dengan SMAN 2 Depok yang sudah menanti di bagan tunggu. Rencananya kedua tim ini akan bersua pada Selasa, 22 November 2022 pukul 11.00 WIB. Dibahas lebih lanjut mengenai hal tersebut, Coach Riyan mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawannya kelak.

"Permainan SMAN 2 Depok lumayan bagus, kita sudah pernah lihat beberapa kali dan bukan lawan yang bisa diremehkan juga. Apalagi mereka punya pemain dalam yang cukup tinggi. Yang jelas anak-anak harus tampil jauh lebih baik lagi, semoga mereka bisa start strong dan finish strong," pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY