ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Blackswan Terinspirasi Beyonce, Tradavo Ajak Penonton Bunuh Insecurity

Siapa yang mengidolakan salah satu penyanyi dan aktris Amerika Serikat, Beyonce? Mungkin tim dance pendamping putra SMAN 3 Sukabumi adalah salah satunya. Pasalnya di penampilannya pada Senin, 21 November 2022 mereka bersolek layaknya sosok Beyonce.

Dengan diusungnya tema ‘I am 24K’ pada UBS Gold Dance Competition 2022, Blackswan -julukan tim dance SMAN 3 Sukabumi- tertarik untuk menjadikan Beyonce sebagai pilarnya. Lantaran penyanyi asal Amerika Serikat itu terkenal dengan aksinya yang serba mewah.

Baca Juga: Gentra Sakti Usung Wonderland Indonesia, Golden Viper Tekankan Percaya Diri

Hal itu tentu erat kaitannya konsep tahun ini. Penampilan dari Blackswan pun totalitas, mulai dari pakaian hingga rambut membuatnya benar-benar terlihat mirip.

“Tahun ini kita terinspirasi oleh penyanyi Beyonce karena dia terkenal dengan tampilannya yang mewah dan keunikan rambutnya ala-ala curly gitu. Selain itu, kita juga mengikuti bagaimana sosok Beyonce ini menguasai stage dan berpakaian di setiap penampilannya,” ucap Rayya Nadhir Azzahra.

Dance SMAN 2 Cibinong (Tradavo)

Lain cerita dengan Tradavo. Tim dance SMAN 2 Cibinong itu mengangkat permasalaah yang dialami oleh sebagian besar manusia, yakni insecurity. Adalah Hasna Nada Salsabila bercerita mengenai alur dari perfomanya.

“Kita membawakan tema di mana ceritanya itu ada salah satu siswa yang di-bully sama orang-orang karena di aitu nggak bisa dance. Nah di penampilan kita nanti itu mau menunjukkan kalau ternyata anak ini justru lebih dari mereka-mereka semua,” tuturnya.

Baca Juga: Swanelic Hapuskan Kesenjangan Gender, FBC Tampil Elegan Bak Ibu Peri

Dari segi kostum sendiri Tradavo membawa dua konsep busana. Pertama mereka menggunakan jubah hitam yang menandakan bahwa pemeran utama masih mengalami fase insecure. Kemudian mereka berubah dengan kostum bernuansa putih-emas dengan mahkota yang melekat di kepala.

Persiapan ciamik ini rupanya hanya dipersiapkan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Meski terbilang cukup mepet namun Hasna optimis dapat membawa Tradavo mengangkat trofi First Place UBS Gold Dance Competition 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY