ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Trimulia Bandung berhasil menyabet kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series - East Region. Pertama kali turun lapangan di musim ini, kampiun 2021 itu menunjukkan kualitasnya dan sukses memulangkan SMA Santo Aloysius SA Bandung dengan skor akhir 39-27, Selasa 22 November 2022.

Putri Trimulia tancap gas di kuarter pertama dengan melepaskan 12 poin. Namun di kuarter kedua, mereka mendapat tekanan balik dari srikandi Aloysius. Hanya saja, tambahan 9 poin dari Abigail Denise dkk sukses meredam perlawanan Aloysius. 

Abigail menjadi tulang punggung tim di laga ini. Dipercaya bermain selama 40 menit atau 4 kuarter penuh, Abi mengemas 21 poin plus 3 rebound. Hal itu sekaligus mengantar namanya menjadi peraih poin terbanyak di Seri Bandung sementara untuk nomor putri musim ini. 

Meski demikian, Maria Fransisca selaku pelatih Trimulia mengaku tim polesannya itu belum menunjukkan performa mereka yang optimal. Hal itu ditengarai kurangnya kerja sama tim dalam pertandingan ini. 

"Hari ini adalah pertandingan yang cukup berat di awal. Karena kualitas lawan yang cukup baik. Keuntungan kami hanya ada di jam terbang dan pengalaman yang lebih tinggi," cetusnya. 

"Kerja sama tim harus ditingkatkan. Sistem yang dilatih belum diterapkan dengan baik karena kurangnya latihan bersama," timpalnya. 

Di laga selanjutnya, Trimulia bakal melawan SMAN 1 Cimahi yang juga berhasil mengandaskan lawannya di laga perdana mereka. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY