ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 Banten Series digelar Jum’at, 9 Desember 2022 esok. Berbagai proses persiapan sudah mantap dikerahkan masing-masing tim. Tak hanya beberapa latihan fisik, fundamental, dan mental, beberapa tim memiliki ritual atau kebiasaan khusus. 

Salah satunya terapi ice bathing yang dilakukan skuad SCB (SMA Citra Berkat). Muhammad Rasya guard SCB menuturkan terapi ini dilakukannya seminggu sekali sebelum sparing atau bertanding.

"Jadi misal kami sparing biasanya di hari Sabtu, lalu ice bath nya di hari Jum’at,” tuturnya. 

Ice bathing sendiri merupakan terapi es yang sangat dikenal di dunia olahraga.Terapi ini dapat membantu tubuh lebih rileks, meredakan otot yang kaku, dan mempercepat pemulihan cedera ringan.  

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Membangun Chemistry ala Skuad ALBESD 

Mengenai intensitas latihan skuad SCB berlatih dengan jadwal tiga kali seminggu. Mendekati opening party DBL Banten, Rasya mengungkapkan fokus latihan endurance. Selama persiapan tentu tak lancar begitu saja. Ia mencerikan sempat mengalami tantangan mengenai pembagian waktu akademik dan latihan basket. 

“Akademik sempat terganggu. Namun kami sudah mulai berusaha mengatur waktu dengan baik. Jadwal belajar dan latihan yang padat bukan alasan kami untuk menyerah. Kami sudah berkomitmen untuk mengikuti DBL hingga juara,” jelasnya. 

Ditanya mengenai harapan dan target, skuad SCB akan memfokuskan memberikan performa yang terbaik hingga mencapai juara Honda DBL seri Banten musim ini. (*) 

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Tiga Tangsel Optimistis Sampai Semifinal

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY