ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seluruh tim tampaknya sedang berlomba-lomba untuk merancang strategi terbaiknya jelang Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Terlebih pagelaran DBL Banten bakal segera berlangsung pada 9-16 Desember 2022 mendatang di GOR Dimyati Kota Tangerang.

SMA Dian Harapan Lippo Village (SDHLV) telah melakukan berbagai persiapan khusus. Bahkan mereka telah mempersiapkan helatan Honda DBL musim ini sejak satu tahun terakhir. Hal itu dikarenakan tim asuhan Bhaskara Vito Tarigan ingin menampilkan yang terbaik kali ini.

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan, skuad SDHLV rencananya akan bersua dengan SMA Citra Berkat. Keduanya sama-sama bertengger di bagan sisi kanan. Hal ini sontak membuat Allen Iverson Sagrim Junior dan rekan-rekannya bakal lebih waspada.

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Tak Mau Gegabah, Dua Belas Targetkan Menang di Setiap Laga

Pasalnya mereka pernah bertemu dengan Citra Berkat di turnamen lainnya. Namun, SDHLV harus rela menelan kekalahan cukup jauh atas lawannya. Tak ingin bernasib sama, mereka rupanya telah melakukan berbagai evaluasi dan menyusun strategi.

Menurut Allen Iverson yang sekaligus kapten SMA Dian Harapan Lippo Village, defense menjadi salah satu faktor kekalahannya lalu.

"Nantinya kami tidak akan memberi jarak dalam menjaga setiap lawan di lapangan karena SMA Citra Berkat bermain dengan pergerakan yang cepat jadi kita harus bisa menyeimbangkan permainan mereka. Apalagi Honda DBL menerapkan man to man defense jadi tidak boleh kecolongan,” ucapnya.

Baca Juga: Menuju DBL Banten: Sempat Vakum, Srikandi Dua Belas Siap Tampil Maksimal

Merasa persiapan kali ini sudah cukup matang, pemain dengan nomor punggung tiga itu memasang target Fantastic Four untuk musim ini. Bagi Allen, SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan dan UPH College Tangerang menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai. Namun, ia optimis bahwa timnya dapat memberikan dobrakan untuk lawan-lawannya kelak.

“Harapan aku semoga teman-teman bisa main dengan kompak, defense-nya rapi dan offense-nya berjalan dengan baik. Terus berharap tidak ada yang cidera juga sih dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik di setiap game-nya,” tutupnya. (*)

Profil SMA Dian Harapan Lippo Village bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY