ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sekilas mengenang selesainya kompetisi Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, tim putra SMA St Louis 1 Surabaya berhasil mempertahankan gelar mereka. Partai final yang berlangsung pada 1 Oktober 2022 lalu itu dimenangkan oleh Sinlui atas SMAN 2 Surabaya dengan mudah.

Praktis, anak-anak Sinlui memang selalu mengemas kemenangan besar atas lawannya di gelaran DBL Jawa Timur. Kemenangan ini pun sekaligus menjadi gelar keempat Sinlui di DBL Jawa Timur. Setelah di edisi 2021 mereka juga berhasil mengandaskan laju Smada menjadi kampiun.

Keberhasilan Sinlui di ajang DBL Jawa Timur ini tak lepas dari salah satu peran pemain terbaiknya. Yaitu Cliffton Wijaya. Dari 9 pertandingan, Cliffton sukses mengoleksi total 73 poin, 48 rebound, 11 block, 20 asis, dan 28 steal.

Torehan itu sekaligus membawa namanya mendapuk Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dari Jawa Timur di tahun ini. Gelar yang begitu berarti untuk perjuangannya sebagai student athlete di usianya yang menginjak 17 tahun.

Cliffton mengaku tak menyangka dirinya bisa menyandang predikat ini. Sebab, ia merasa performanya kurang maksimal selama membela Sinlui di DBL Jawa Timur. Terlebih, ia sempat mengalami cedera ankle sebelum ke final.

Meski begitu, semangat Cliffton justru tak pernah surut. Dihadapi lawannya di tahun 2021 lalu membuat dirinya kian termotivasi untuk mempertahankan gelar. Ditambah, dukungan dari orang-orang terdekat membuat Cliffton bisa mengesampingkan rasa sakitnya.

“Pertama, terima kasih buat orang tua dan teman-teman yang sudah mau mendukung saya. Nggak nyangka ‘lah bisa dapat MVP. Saya merasa nggak bermain bagus kemarin, tapi semua berkat dukungan mereka, jadi bisa tampil maksimal,” tuturnya.

Disinggung mengenai cita-citanya di masa depan nanti, Cliffton mempunyai keinginan untuk bisa memperkuat Timnas Basket Indonesia. “Harapanku bisa masuk Timnas dan bermain lebih baik lagi di basket,” cetusnya. (*)

Lihat statistik lengkap Cliffton Wijaya di halaman ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY