ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dibutuhkan chemistry dan kerja sama tim yang kuat ketika bermain bola basket. Hal itu pula yang dimanfaatkan oleh Fiqih Marwa dari SMA Al-Maruf Jakarta ketika dirinya bertanding untuk membela tim di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series lalu.

Berkat kepiawaiannya dalam mengoper bola, Fiqih berhasil mendapat titel No Look Pass of The Year terfavorit pilihan @dblindonesiaofficial. Mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Javier Ryan Wihardja dari SMA Cita Hati West dan Muhammad Firman dari SMAN 1 Palembang.

Baca juga: Dunk of The Year: Sering Nge-dunk, Ternyata Cliffton Ingin Pamer ke Ayang

No Look Pass of The Year ini merupakan program tahunan di akun instagram resmi DBL Indonesia untuk memilih pemain mempunyai performa apik selama Honda DBL with KFC berlangsung di tahun 2022.

Fiqih pribadi memang terkenal sering melakukan ‘passing cuek’ ini ketika DBL Jakarta berlangsung. Tak jarang pula ia melakukan fake pass ketika berhadapan dengan lawan. Hal itu membuat dirinya mendapat titel ‘Si Passing Cuek’ selama DBL Jakarta digelar.

Di balik kemoncerannya itu, ternyata ada satu hal khusus yang ia miliki sebelum melakukan No Look Pass. Yups, hal itu adalah chemistry dalam tim. “Kalau mau bisa no look pass harus sering coba saat latihan agar ketika tanding terbiasa,” ujarnya.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Smandubel Gaspol Latihan Fisik

“Kita juga harus punya chemistry yang baik dalam tim dan paham sama karakter kawan,” timpalnya.

Kebolehan Fiqih ini berhasil membawa Al-Maruf melaju ke final DBL Jakarta Timur dan lolos ke babak Championship Series. Selama membela Al-Maruf, Fiqih berhasil mengoleksi total 72 poin, 44 rebound, 33 asis, 6 steal, dan 1 blok. (*)

Cek aksi 'Passing Cuek' Fiqih di halaman berikut ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY