ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series tentu beragam persiapan sudah dirancang setiap tim. Salah satunya dari skuad Smanda (SMAN 2 Kota Jambi). Latihan pun dikerahkan hampir setiap hari. 

Meskipun dalam fase liburan, skuad Smanda justru lebih semangat memperkuat fisik dan fundamentalnya. Aryo Damar penggawa Smanda pun menuturkan intensitas latihannya menjelang Honda DBL seri Jambi. 

“Untuk persiapan kami latihan setiap hari cuma untuk liburan sekolah ini kami latihan pagi sore untuk fokus latihan lebih ke fisik dan pola dalam game,” jelasnya 

Uniknya mereka memiliki kebiasaan membakar semangat ala Smanda. Salah satunya dengan mendengarkan lagu hip-hop dan rap. 

“Kami biasanya selalu tiap latihan memutar lagu rap atau hip-hop biar bisa makin semangat. Nggak lupa dengerinnya pakai speaker,” ucapnya. 

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Berbekal Pengalaman Musim Lalu, Xaverius Siap Jadi Juara

Lagu rap dan hip-hop ternyata menjadi amunisi semangat mereka tersendiri. Aryo juga menegaskan musim ini menjadi kompetisi DBL yang dinantikan. Terlebih lagi tahun ini mulai bisa dihadirkan suporter di arena. 

“Paling dinantikan ya adanya SMANDAMANIA. Tentu kami akan menunggu kejutan dari mereka waktu tanding,” 

Meski demikian persiapan musim ini diakuinya sempat mengalami beragam tantangan. Salah satunya waktu lebih padat. 

“Kadang latihan cukup terganggu sih karena banyak yang bentrok sama jadwal bimbel dan les di luar sekolah. Cuma kami bisa atasi dengan baik karena bisa nyari waktu kosong,” tutupnya. 

Mengenai target, skuad Smanda akan berusaha memberikan perfoma terbaik. Hingga dapat meraih predikat juara di Honda DBL seri Jambi. (*) 

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Rajin Evaluasi Jadi Persiapan Smandel Sebelum Terjun 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY