ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kerja keras memang tidak akan pernah menghianati hasil. Seperti halnya Putri Natalie S Pane dari SMAN 2 Banjarbaru yang sukses melesat ke KFC DBL Camp setelah dinobatkan sebagai KFC First Team pada Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series.

Musim ini Putri Natalie berhasil mengantarkan tim kebanggaannya melaju hingga ke putaran Fantastic Four. Sayangnya SMAN 2 Banjarabaru dipaksa tunduk atas SMAN 1 Banjarbaru sehingga gagal melangkah ke Final Party.

Baca Juga: Tekad Samantha Wong Tampil Maksimal di KFC DBL Camp

Meski begitu, aksi dari pemilik nomor punggung 13 itu kerap menjadi sorotan. Pasalnya dalam tiga kali pertandingan, ia sukses menyumbangkan secara total 21 rebound, 20 poin, 5 steal, dan 2 assist. Bahkan Putri Natalie bermain dengan catatan waktu rata-rata 22 menit musim ini.

Dibahas lebih dalam perihal kecintaannya di dunia basket, ternyata Putri baru saja mendalami olahraga tersebut sejak satu tahun terakhir. Ia mengikuti olahraga basket sejak duduk di bangku kelas X. Hebatnya, pemain yang mengidolakan Giannis Antetokounmpo itu bisa terpilih menjadi KFC First Team seri Kalimantan Selatan.

Tak cukup sampai di situ, Forward SMAN 2 Banjarbaru itu juga sering mengikuti pertandingan resmi dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mewakili Kota Banjarbaru, hingga perwakilan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam waktu yang cenderung singkat, tentu tidak mudah bagi gadis kelahiran 13 Desember 2006 itu untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan Putri mengaku sampai berlatih setiap hari. “Menurut saya memang susah sih belajarnya karena banyak hal baru yang belum saya tahu, jadi latihan saya sampai dua kali lipat karena menambah porsi diluar sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukungan Keluarga Andang Ramadhan yang Tak Pernah Putus Selama DBL Surabaya

Di samping itu, pemain kunci SMAN 2 Banjarbaru itu juga gemar mengamati pertandingan-pertandingan basket yang ada di daerahnya. Tak jarang, ia juga melihat pertandingan NBA guna menyerap ilmu dari sang idolanya.

“Saya juga terinspirasi dari Giannis karena melihat perjuangannya jadi pebasket hebat, terus dia juga keren dari segi finishing-nya dan kerja sama timnya juga bagus,” tuturnya.

Walaupun baru kali pertama bagi Putri Natalie menginjakkan kaki di KFC DBL Camp, ia mengaku tetap optimis untuk dapat bersaing dengan seluruh pelajar terbaik se-indonesia dan siap mengerahkan seluruh kemampuannya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY