ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series tinggal menghitung hari lagi. Tepat pada 13 Januari 2023 nanti, seluruh tim yang berpartisipasi akan saling sikut demi merebut gelar juara musim ini. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 20 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Mengingat waktu yang semakin mendekati partai pembuka, seluruh tim mulai bergegas menyiapkan amunisi terbaik mereka. Tak terkecuali sang tim debutan, yakni tim putra SMK Metta Maitreya. Berdasarkan hasil drawing, Minggu (8/1) lalu, mereka mengisi posisi bagan kiri.

Baca juga: Ini Jadwal Opening Party DBL Riau, Timmu Udah Siap?

Di laga perdana nanti, Metta Maitreya bakal melawan SMAN 11 Pekanbaru. Jika mereka berhasil memenangkan pertandingan ini, tim polesan Wilman Hutabarat itu telah ditunggu oleh sang juara bertahan, yakni SMAN 1 Denpasar.

Menanggapi calon lawannya nanti, Wilman turut buka suara. Menurutnya, calon lawan anak didiknya merupakan lawan yang sulit. Terlebih, ini baru kali pertama Metta Maitreya mencicipi lapangan DBL Riau.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Handayani Antusias Sambut Lawan Perdana

“Cukup terkejut melihat hasil drawing, tapi apa boleh buat itu sudah ditetapkan jadi mau nggak mau harus dilakukan dan dijalani. Kita suda persiapkan latihan selama tiga bulan terakhir,” ujarnya.

Kendala saat latihan yang dihadapi oleh anak-anak Metta Maitreya juga membuat perjalanan pertama mereka di DBL Riau kian terasa sulit. Tantangan non-teknis kerap ditemukan oleh Wilman dan tim, seperti berhalangan latihan lantaran hujan dan waktu yang bentrok dengan sekolah.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Mutiara Harapan Bakal Kasih Kejutan

Meski dihadapi tantangan itu, Wilman tetap berharap anak didiknya mampu perform dengan maksimal di debutnya nanti. “Saya sebagai pelatih sekaligus guru olahraga mereka berharap bisa juara. Tapi memang nggak mudah melawan tim-tim besar nanti,” ungkapnya.

“Saya punya ekspektasi mereka bisa melakukan yang terbaik ketika bertanding,” pungkasnya.

Sementara itu, opening party DBL Riau sendiri akan digelar pada 13 Januari 2023 pukul 14.30 WIB. Akan tersaji empat laga dari nomor putra di partai pembuka. Cek jadwal DBL Riau selengkapnya DI SINI atau melalui aplikasi DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY