ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series berhasil dimenangkan oleh tim putra SMA Witama Pekanbaru. Melawan SMAN 1 Bangkinang Kota, Senin 16 Januari 2023, di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Witama tak menunjukkan rasa gentar sekalipun.

Sebaliknya, Witama sukses meredam kekuatan Smansa (julukan SMAN 1 Bangkinang Kota) sejak tip off dilakukan. Witama melaju 17 poin tanpa balas di kuarter pertama dan mempertahankan keunggulan hingga akhir. Hasilnya, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 38-11.

Momentum yang berhasil dimanfaatkan oleh Witama di kuarter pertama ini sukses membuat Smansa tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Smansa pun sulit untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Witama terus menambah pundi-pundi poin mereka.

Margin poin kian melebar ketika jeda pertandingan usai. Witama sukses menambah 10 poin di kuarter ketiga. Bertambah 6 poin di kuarter pamungkas. Smansa harus mengakui dominasi Witama di laga ini.

Austin jadi pemain paling moncer di Witama. Ia berhasil menorehkan 14 poin plus 6 rebound. Marcellino Nicholas berkontribusi banyak dari bangku cadangan. Marcellino mengemas 13 poin dan 5 rebound.

Kemonceran putra Witama di laga ini ditengarai lantaran faktor mental pemain yang mulai bangkit dari pertandingan sebelumnya. Hal itu diakui oleh pelatih mereka, Afwan Kurniawan. “Pertandingan tadi alhamdulillah anak-anak bermain lebih percaya diri,” ujarnya.

Di babak berikutnya, Witama bakal melawan SMAN 8 Pekanbaru yang juga berhasil lolos. Menanggapi calon lawannya itu, Afwan ingin anak-anaknya bisa lebih maksimal dari pertandingan ini.

“Dari pertandingan sebelumnya, anak-anak lebih kompak dan semangat luar biasa. Mudah-mudahan besok bisa kita maksimalkan karena bertemu musuh bebuyutan, yakni SMAN 8 Pekanbaru,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY