ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Darma Yudha Pekanbaru berhasil menyudahi laga kelima Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Senin 16 Januari 2023, dengan kemenangan. Hal itu didapat usai mengalahkan SMAN 8 Pekanbaru dengan skor akhir 32-12.

Kualitas sebagai semifinalis 2021 berhasil mereka tunjukkan. Darma Yudha tancap gas sejak awal pertandingan. Elena Coarin membuka keran poin lewat satu tembakan gratisnya. Disusul oleh dua poin dari Amelia Crishtin Angkiet di menit berikutnya.

Darma Yudha berhasil mengemas total 18 poin di dua kuarter pertama. Sedangkan Delapan (julukan SMAN 8 Pekanbaru) hanya mengoleksi 4 poin. Margin skor ini berhasil mereka pertahankan hingga pertandingan usai.

Yenny, pelatih Darma Yudha, mengatakan timnya masih punya beberapa catatan untuk dibenahi. Terutama soal komunikasi antarpemain. “Kalau untuk performa anak-anak masih nervous, mungkin karena game pertama,” ujarnya.

“Evaluasi untuk tim lebih ke komunikasi dan fokus on defense saja,” timpalnya.

Lebih jauh, Yenny ingin anak didiknya bisa bebenah diri dengan cepat. Harapannya, mental pemainnya bisa jauh lebih baik dibanding laga perdana mereka. Terlebih, mereka bakal melawan SMA Santa Maria di babak Fantastic Four nanti.

“Saya pesan ke anak-anak untuk selalu be positive dan lebih kontrol pikiran mereka masing-masing. Kalau mereka bisa positif dan kontrol pikiran, mereka jadi bisa fokus dan itu sangat diperlukan dalam tim,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY