ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Taluk Kuantan masih belum terkalahkan hingga laga ketiga mereka. Berlaga di hari kelima Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, mereka berhasil menyabet satu tiket ke fantastic four. Hal itu dipastikan setelah mengalahkan SMAN 3 Pekanbaru dengan skor akhir 40-14.

Selasa, 17 Januari 2023, putra Satu (julukan SMAN 1 Taluk Kuantan) tampil dominan melawan Smantig (julukan SMAN 3 Pekanbaru). Mereka unggul 10-5 atas Smantig di kuarter pertama. Satu terus menambah pundi-pundi poin di kuarter berikutnya.

Tambahan 5 poin di kuarter kedua membuat margin poin kedua tim kian melebar. Sedangkan Smantig hanya mampu mengoleksi total 8 poin ketika kuarter kedua usai. Keunggulan ini juga berhasil dipertahankan oleh Satu hingga pertandingan usai.

Satu bermain efektif di laga ini. Penggawa Satu menceploskan 19/27 bola atau setara 70 persen tanpa percobaan tripoin sekalipun. Sementara Smantig masih menuai banyak catatan dari field goals (18%) dan 26 kali turnover.

Hampir seluruh pemain inti Satu sukses berkontribusi menyumbang poin untuk tim. Muhammad Fatih paling produktif dalam tim dengan menorehkan 20 poin dan 4 rebound. Jesen Habbiliansyah memberikan 6 poin dan 1 rebound.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa diberikan hasil yang terbaik dengan kemenangan. Tapi kami masih belum puas dengan penampilan tadi masih ada beberapa hal yang harus dibenahi guna menghadapi pertandingan berikutnya," tutur Leo Grandisianto, pelatih tim Satu.

"Dari sisi defense yang masih belum rapi, masih banyaknya turnover yang tidak perlu dilakukan, dan juga finishing yang masih kurang efisien dari anak anak ini," timpalnya.

Di babak berikutnya, Satu masih harus menunggu pemenang dari SMAN 4 Pekanbaru kontra SMA Darma Yudha. Pemenang dari partai ini bakal bersua Satu untuk memperebutkan tiket final. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY