ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari satu pekan, Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series bakal segera berlangsung. Para penikmat basket di daerah Jambi dan sekitarnya wajib merapat di GOR Kotabaru Jambi pada 27 Januari sampai 3 Februari 2023 mendatang. Pasalnya 28 tim putra-putri telah bersiap untuk bersaing di panggung DBL Jambi musim ini.

Persiapan matang dan beragam strategi terbaik tentu telah dirancang dengan sangat baik. Terlebih pada Jumat, 21 Januari 2023 silam hasil drawing telah resmi diumumkan. Masing-masing tim tentu sudah melakukan scouting guna memperkirakan kekuatan dari sang lawan.

Dari bagan tanding yang sudah dirilis, diprediksi bakal ada setidaknya tiga laga panas yang siap mengguncang GOR Kotabaru Jambi. So, langsung saja simak pertandingan sengit yang diprediksi bakal tersaji di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series:

SMAN 6 Merangin versus SMAN 1 Kota Jambi di Babak Big Eight

Srikandi SMAN 6 Merangin atau Glanders Smansix merupakan tim debutan musim ini. Meski baru pertama menginjakkan langkahnya di gelaran DBL Jambi, namun mereka tak bisa dianggap remeh. Pasalnya berbagai perjuangan dan persiapan telah mereka lakukan. Jarak 250 kilometer dari daerah asalnya pun rela mereka tempuh.

Hasil latihan mereka selama kurang lebih dua tahun bakal dibuktikan di laga perdananya atas SMAN 1 Kota Jambi yang merupakan semifinalis musim lalu. Langsung dihadapkan dengan tim unggulan bakal dijadikan tolak ukur akan kerja kerasnya selama ini.

Tak hanya itu, jika mereka berhasil memenangkan laga atas SMAN 1 Kota Jambi, maka Glanders Smansix akan menghadapi sang runner up musim lalu, SMAN 5 Kota Jambi. Jalanan terjal di musim perdananya akan menjadi cobaan yang cukup berat bagi mereka dalam menggapai mimpinya untuk dapat lolos ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series.

SMAN 3 Kota Jambi versus SMA Bina Kasih di Babak Big Eight

Jika tim putra SMAN 3 Kota Jambi dan SMA Bina Kasih sama-sama mendapat kemenangan di fase Sweet Sixteen, maka besar kemungkinan keduanya akan bertemu di babak Big Eight. Pertarungan antardua jawara itu diprediksi bakal tersaji.

SMAN 3 Kota Jambi merupakan pemenang dari Honda DBL 2021 Jambi Series. Sementara SMA Bina Kasih adalah sang pemilik trofi bergengsi DBL Jambi sejak tahun 2017 hingga 2019. Sayang, langkahnya musim lalu harus terhenti usai melakoni laga sengit atas SMA Xaverius 1 di putaran Big Eight dan berakhir dengan skor 31-28.

Meski demikian, SMA Bina Kasih digadang-gadang masih begitu kuat tahun ini, Bahkan berpeluang untuk dapat kembali merebut tahtanya. Namun, SMA Bina Kasih harus menghadapi tantangan dari SMAN 3 Kota Jambi atau Netco di fase Big Eight. Menurut kalian siapakah yang bakal memenangkan laga panas tersebut?

SMKS Unggul Sakti Jambi vs SMA Xaverius 1 di Babak Fantastic Four

Dua tim unggulan asal Jambi yang sama-sama menginginkan gelar juara itu justru diprediksi bakal bertemu di putaran Fantastic Four. Musim lalu, keduanya sama-sama ditumbangkan oleh SMAN 3 Kota Jambi.

SMKS Unggul Sakti Jambi merupakan semifinalis Honda DBL 2021 Jambi Series. Langkahnya menuju ke titik tersebut tidaklah mudah. Ia harus menumbangkan SMAN 4 Kota Jambi di laga perdananya dan menjalani laga sengit atas SMAN 2 Sungai Penuh di babak Big Eight.

Namun, perjuangannya harus terhenti setelah digulingkan oleh SMAN 3 Kota Jambi di Fantastic Four. Mereka harus menelan kekalahan 66-60 dan gagal memperoleh tiket menuju puncak gelaran DBL Jambi.

Sementara SMA Xaverius 1 menjadi salah satu sekolah yang berhasil melaju ke Final Party. Akan tetapi, mimpinya harus gugur setelah kalah menyakitkan dengan skor tipis 65-63. Kepedihan yang mereka alami, bakal dibalas tuntas musim ini. Lantas jika keduanya bertemu, siapakah yang lebih pantas mendapatkan tiket ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY