ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Xavepa pada acara Roadshow Honda DBL with KFC

Pelaksanaan Technical Meeting (TM) sekaligus drawing Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series sudah digelar. Masing-masin tim mulai meramu dan mematangkan strategi. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi sudah terlihat jelas di depan mata.

Peta kekuatan DBL Lampung musim ini masih sulit untuk ditebak siapa yang akan berhasil menyandang titel raja dan ratu basket wilayah Lampung. Kampiun musim lalu, SMAN 14 Bandar Lampung harus menunggu terlebih dahulu lawan tandingnya.

Sebaliknya, salah satu tim yang juga ditakuti pada DBL Lampung, Xavepa (sebutan SMA Xaverius Bandar Lampung) langsung berhadapan dengan SMKN 4 Bandar Lampung. Xavepa sendiri menjelma menjadi tim yang ditakuti berkat DBL Lampung tahun 2015. Pada musim tersebut mereka berhasil mengukuhkan diri menjadi raja DBL Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Ambisi Skuad Xavepa Untuk Tidak Mengecewakan Suporter

Berada satu bagan dengan jawara bertahan, tak membuat Xavepa gentar. Pasalnya bagan DBL Lampung musim ini, sama halnya dengan musim lalu. Xavepa pada musim lalu juga satu bagan bersama kampiun SMAN 14 Bandar Lampung dan lawan tandingnya pada laga perdana nanti, SMKN 4 Bandar Lampung.

Ahh kebetulan kalau dilihat-lihat bagan kita hampir sama seperti musim lalu, ada SMKN 4, ada SMAN 14, ada SMAN 3 juga. Paling cuman ditukar aja lawannya,” ungkap Alexius Christopher salah satu penggawa Xavepa sambil tertawa.

LpIa dan kolega juga tidak mempermasalahkan mengenai hasil drawing DBL Lampung musim ini. Menurutnya skuad Xavepa tetap bertarung habis-habisan. “Ga masalah, pokoknya gass teruss,” terangnya.

Baca juga:  Hasil Drawing DBL Lampung: Tim Debutan Satu Bagan dengan Juara Bertahan

Satu masukan dari pelatih yang selalu menjadi pedoman skuad Xavepa adalah untuk tidak patah semangat sebelum bel tanda berakhirnya kuarter terakhir berbunyi. “Seperti kata pelatih kita, sebelum buzzer kuarter terakhir berbunyi, belum ada yang kalah atau menang. Pokoknya kita akan tanding habis-habisan,” tandasnya.(*)

Baca juga: Riuhnya Roadshow Honda DBL with KFC di SMA Xaverius

 

Profil SMA Xaverius Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY