ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Binjai (Smanda) tengah sibuk mempersiapkan diri mereka untuk mengarungi Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series yang akan mulai diselenggarakan pada Jum'at, 10 Februari 2023 mendatang. Smanda Binjai berhasil melangkah hingga ke semifinal di musim lalu, namun langkah mereka harus terhenti di tangan SMA Sutomo 1 Medan yang berhasil menjadi juara di musim tersebut.

Menatap musim baru, Muhammad Ryan Pratama selaku Penggawa Smanda Binjai optimis timnya dapat melaju ke final. Menanggapi pencapaian mereka di musim sebelumnya, Ryan berujar bahwa Smanda Binjai masih belum membuatnya puas.

Baca juga: Menuju DBL Medan: Putra BIM Jelaskan Pressure Sebagai Tim Debutan

"Pencapaian musim lalu masih belum buat kami puas, musim ini kami harus bisa sampai final," tegas Ryan.

Smanda Binjai memiliki tantangan berat dalam mengarungi musim ini. Sebab, tujuh dari dua belas penggawa mereka baru pertama kali mengikuti seri Medan. Namun, Ryan menyebut ketujuh rekannya itu telah mengalami perkembangan sejak mulai berlatih pada Juli tahun lalu.

"Kami musim sebelumnya masih ngandelin peran senior kami yang sekarang sudah lulus, sekarang tujuh pemain kami belum pernah ikut DBL. Saya melihat kemauan mereka itu keras, kemampuan mereka juga sudah semakin terasah. Menurut saya saat ini tinggal mental mereka yang harus dilatih," ujarnya.

Baca juga: Menuju DBL Medan: A. Yani Siap Adang Juara Bertahan dan Cetak Sejarah Baru

Serangkaian bentuk latihan telah dilalui oleh Smanda Binjai. Mulai dari sparing internal dengan alumni hingga mengikuti dua kompetisi lokal. Hasilnya, ia optimis dengan kemampuan rekan-rekan satu timnya itu bisa membawa semifinalis musim lalu itu mencapai final.

"Kami juga ada sparing internal sama alumni. Selain itu kami juga ada ikut dua kompetisi lokal, saya optimis bisa ke final melihat kemampuan teman-teman saya," tutup Ryan. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY