ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series sudah sampai pada laga penutup. Gim penutup mempertemukan Imbos (sebutan SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu) melawan Smanta (sebutan SMAN 3 Bandar Lampung) berlangsung a lot sejak awal kuarter.

Laga pada Jumat (10/2) malam di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) tersebut memperebutkan tiket menuju fase selanjutnya yang sudah ditunggu oleh jawara DBL Lampung musim lalu.

Baca juga: Menang Telak, Xavepa Pede Tatap Laga Selanjutnya di DBL Lampung

Hingga kuarter pertama berakhir kedua tim tak mampu memecah kebuntuan. Baik Imbos maupun Smanta Nampak kurang tenang ketika membangun skema permainan. Lanang Dearest penggawa dari Smanta baru bisa membuka kran poin melalui kesempatan tembakan bebas. Setelah memerlukan hampir tujuh menit waktu di kuarter pertama.

Baca juga: Overtime! Srikandi SMKN 4 Bandar Lampung terus Melangkah!

Keunggulan tersebut berlangsung hingga kuarter kedua berakhir. Selepas jeda turun minum, skuad Smanta perlahan namun pasti meninggalkan Imbos di papan skor. Penggawa Smanta tampil efektif, tercatat mereka berhasil mengkonversi turnovers yang dibuat oleh Imbos sebanyak 19 kali dari 22 kali turnovers menjadi poin.

Tidak hanya itu, Smanta juga menambah pundi-pundi poin lewat hadiah tembakan gratis. Total Smanta berhasil memasukkan 12 kali dari 18 percobaan (66 persen). Alhasil Smanta berhasil menutup laga dengan skor akhir 28-20.

Raka Ramadhani kapten dari Smanta mejadi pencetak poin terbanyak dengan koleksi 9 poin serta 5 steal. Satu catatan yang perlu diperbaiki oleh skuad Smanta adalah mengasah kembali akurasi tembakan mereka. Dari 21 usaha percobaan menembak, penggawa Smanta hanya memasukkan 5 kali. 

Baca juga:  Smansa Gibes Pulangkan Smansa Bandar Lampung

Selanjutnya Smanta sudah ditunggu oleh juara bertahan SMAN 14 Bandar Lampung. laga keduanya bakal berlangsung besok Sabtu 11 Februari 2023. Sampai jumpa musim depan Imbos! Tetap semangat Smanta!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY