ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Smansa Gibes (sebutan SMAN 1 Terbanggi Besar) berhasil melaju ke fase selanjutnya setelah berhasil memulangkan Smansa Bandar Lampung (sebutan SMAN 1 Bandar Lampung), Jumat 10 Februari 2023.Smansa Gibes langsung tancap gas sejak tepis mula.

Mereka bahkan sempat leading 5-0 pada kuarter awal. Pada kuarter kedua Smansa Bandar Lampung langsung mengambil alih kendali. Penggawa Smansa Bandar Lampung berhasil memangkas jarak yang mengakibatkan Smansa Gibes hanya unggul satu angka (8-7) hingga kuarter kedua berakhir.

Baca juga: Kuat di Bawah Ring Jadi Kunci Saga Terkam Penabur

Selepas jeda antarkuarter, Smansa Gibes justru tampil lebih tenang dalam melancarkan serangan. Akbar Maulana dan kolega menjauh dari kejaran Smansa Bandar Lampung. Hingga kuarter pamungkas berakhir, Smansa Bandar Lampung gagal memangkas margin poin dan membalikkan keadaan. Tiket menuju fase selanjutnya milik Smansa Gibes setelah menutup laga dengan skor akhir 28-24.

Meskipun berhasil membawa pulang tiket fase selanjutnya, Smansa Gibes menuai beberapa catatan negatif. Turnovers yang diciptakan para penggawanya terlampau banyak dalam satu pertandingan. Tercatat skuad Smansa Gibes melakukan 25 kali turnovers.

Beruntung, tim lawan tidak benar-benar memanfaatkan kesalahan Smansa Gibes dengan baik.  “Pada kuarter akhir kita kurang fokus saja, tim lawan juga bangkit banget kan,” ungkap Akbar Maulana penggawa Smansa Gibes.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Lampung: Laga Seru di Opening Party

Pada laga hari ini lima pemain pertama Smansa Gibes berhasil mencetak poin. Persentase tembakan gratis mereka bahkan menyentuh angka 53 persen (7-13). Tentu trend positif ini harus dijaga. Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh SMAN 2 Bandar Lampung di fase selanjutnya. Akbar Maulana dan kolega mengaku sudah sangat siap untuk bertemu SMAN 2 Bandar Lampung di fase berikutnya. “Sudah ditunggu Smanda ya, kita juga sudah ready,” tandasnya.(*)

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY