ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketat! Laga pembuka Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series berlangsung ketat. Gim yang berlangsung pada Jumat 10 Februari 2023 di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) antara SMA BPK Penabur mekawan SMAN 1 Kota Gajah berjalan alot.

Kedua sekolah terlihat berhati-hati dan sabar menunggu lawannya melakukan kesalahan. Memasuki kuarter kedua, Penabur (sebutan SMA BPK Penabur Bandar Lampung) tampil jauh lebih tenang dalam melantun bola. Sebaliknya Saga (sebutan SMAN 1 Kota Gajah) justru gagal mendulang angka melalui tembakan gratis. Alhasil Penabur berhasil menutup jeda antarkuarter dengan skor 10-8.

Selepas jeda turun minum, penampilan Saga menjadi solid. Terbukti pada sisa dua kuarter skuad Saga berhasil memanfaatkan peluang dengan apik dan tenang. Sebaliknya, jika menilik pada catatan statistik, Saga sejatinya bisa memanfaatkan betul kesempatan yang ada melalui tembakan gratis untuk menjauh dari kejaran Penabur.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Lampung: Laga Seru di Opening Party

Namun, kejelian pelatih Saga membuat anak asuhnya berhasil mendulang poin melalui paint area beberapa kali. Tercatat sebanyak 16 poin didulang melalui paint area. Satu poin sisanya berasal dari tembakan gratis. Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh Saga dengan skor akhir 17-13 atas Penabur.

Meskipun berhasil menutup laga dengan kemenangan. Skuad Saga membawa pulang catatan minor yang harus segera dibenahi. Salah satunya adalah membenahi persentase tembakan gratis mereka. Pada 11 kesempatan, mereka hanya memasukkan 1 angka saja. Menjadi catatan, tembakan gratis juga sangat berpengaruh pada laga-laga basket. Perannya juga sangat vital. Suatu tim bisa saja kalah karena gagal memanfaatkan kesempatan tersebut pada fase-fase genting.

Baca juga: Jadwal DBL Lampung: Laga Seru Warnai Opening Party

Selanjutnya Saga sudah ditunggu oleh Fransiskus di fase berikutnya. Pekerjaan rumah tersebut harus segera diperbaiki demi menjaga trend positif yang sudah diperlihatkan hari ini. Semangat terus Saga! Sampai ketemu musim depan ya Penabur!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY