ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru memasuki hari pertama Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Jumat, 10 Februari 2023, BeAT The Record putri kategori poin dan rebound sekaligus terpecahkan. Valencia Callistan dari skuad SMA Methodist 2 Medan sukses mendobrak kedua rekor tersebut secara bersamaan.

Dalam laga perdananya melawan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan, Center Methodist 2 itu berhasil mencatatkan double-double dengan torehan 17 poin dan 15 rebound. Angka itulah yang mengantarkan dirinya dinobatkan sebagai pemegang BeAT The Record sementara untuk seri Medan.

Di musim sebelumnya, Valencia Callistan merupakan pemilik gelar First Team North Sumatera Series. Bahkan saat dirinya masih menyandang status sebagai rookie, pemain dengan tinggi 185 sentimeter itu sukses menembus DBL Indonesia All-star 2022 dan berkesempatan untuk menggali ilmu lebih dalam di negeri Paman Sam.

Tak heran jika aksinya kerap menjadi sorotan. Terlebih di musim ini, kehadiran Valencia membuat Methodist 2 masih begitu ditakuti oleh para lawannya. “Ini semua nggak bisa terjadi kalau nggak ada support dari tim sih. Kepercayaan yang diberikan dari temen-temen juga membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk bermain dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Valencia Callistan Mengganas! Duel Para Jawara Masih Milik Methodist 2

Gadis kelahiran 3 Desember 2006 itu memiliki kebiasaan unik sebelum bertanding. Biasanya, pemain yang akrab disapa Valen itu tak lupa untuk memberikan kabar dan meminta doa kepada orang tua melalui chat. Menurut Valen, hal itulah yang membuatnya bisa di titik saat ini.

“Kebiasaan sebelum bertanding bukan yang gimana-gimana ya. Paling ya berdoa sih sama chat orang tua buat ikut doain aku sebelum bertanding hahaha. Bagaimanapun kalau nggak ada doa orang tua, Valen pasti nggak bisa kayak sekarang,” imbuhnya.

Di tahun keduanya membela SMA Methodist 2 Medan, Valencia Callistan tak berharap banyak. Dirinya hanya ingin membawa tim kebanggaannya kembali meraih puncak kejayaannya. “Harapan saya kiranya kita bisa meraih back-to-back champion dan mengawinkan gelar juara dengan tim putra,” pungkas Valen. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY