ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Comeback manis MAN 1 Bandar Lampung! Tim putra MAN 1 Bandar Lampung amankan kemenangan perdana di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series atas Dalas (sebutan SMAN 12 Bandar Lampung) dengan skor akhir 29-24. Skuad MAN 1 Bandar Lampung sempat tertinggal pada dua kuarter awal. Bahkan mereka sempat kehilangan salah satu pemainnya, yang harus terkena foul out ketika laga masih berada di kuarter kedua.

 Angin segar berhembus ketika MAN 1 Bandar Lampung memanfaatkan momentum selepas jeda turun minum. Skuad asuhan Raihan Musyafa berhasil mencetak 17 poin pada kuarter ketiga! Sebaliknya, Dalas tampak kebingungan dan terburu-buru dalam menguasai permainan. Momentum ini berhasil dijaga oleh Daffa Setya dan kolega hingga kuarter keempat berakhir.

Baca juga: Tembakan Melayang Tirai Senja Pulangkan Prisda

Sejatinya Dalas bisa saja membalikkan keadaan andai saja mereka mampu untuk menghentikan laju dari Adiyan Hijri (penggawa dari MAN 1 Bandar Lampung). Jika menilik catatan statistik, kedalaman skuad Dalas jauh lebih merata ketimbang MAN 1 Bandar Lampung.

Adiyan Hijri pada laga kali ini menjadi tumpuhan MAN 1 Bandar Lampung dalam mendulang poin. Hampir seluruh total poin MAN 1 Bandar Lampung lahir dari tangannya. Ia berhasil mengoleksi 25 poin dan tambahan 11 rebound. Persentase tembakannya pun menyentuh angka 70 persen! Ia berhasil memasukkan 12 bola dari 17 kali kesempatan. Seumpama pelatih Danutirta Dewantara (pelatih Dalas) jeli untuk mengunci pergerakan Adiyan Hijri, Dalas bisa saja kembali mendapatkan momentum dan menjauh dari kejaran MAN 1 Bandar Lampung.

"Kami bisa comeback karena konsisten dan tetap fokus ke pertandingan. Teman-teman hari ini juga hustle banget," ungkap Adiyan Hijri.

Baca juga: Putra Smansa Pringsewu Masih Terlalu Tangguh Bagi SMAN 16 Bandar Lampung

Selanjutnya MAN 1 Bandar Lampung masih menunggu lawan tandingnya antara SMA YP Unila atau SMAN 1 Pringsewu. Ia pun berpesan kepada timnya untuk tetap merendah dan jangan mengendorkan semangat yang sudah menyala.

"Pesan buat teman-teman semangat terus dan yang pasti stay humble aja," cetusnya. Tetap semangat MAN 1 Bandar Lampung!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY