ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua hari kedua, Sabtu 11 Februari 2023 gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series mempertemukan tim putra SMAN 1 Pringsewu yang berhadapan dengan SMAN 16 Bandar Lampung. Sejak tepis mula, kedua sekolah tampil berhati-hati dalam menjalankan skema serangan. Alhasil kuarter pertama ditutup dengan berbagi poin (2-2).

Memasuki kuarter kedua, anak asuh Bagus Sri Nugroho (pelatih dari SMAN 1 Pringsewu) bermain jauh lebih tenang. Skuad Smansa pringsewu berhasil menutup laga kuarter kedua dnegan skor 10-6.

Baca juga: Info Link Live Streaming DBL Lampung Ada Di Sini

Permainan monoton yang diperagakan oleh teman-teman SMAN 16 Bandar Lampung, membuat skuad Smansa Pringsewu semakin nyaman dalam menguasai permainan.  Hingga kuarter pamungkas berakhir, SMAN 16 Bandar Lampung tidak bisa membalikkan keadaan dan harus rela pulang lebih awal dalam ajang DBL Lampung musim ini setelah takluk dari Smansa Pringsewu dengan skor akhir 33-12

Keberhasilan Smansa Pringsewu mengamankan kemenangan tidak terlepas dari permainan mereka yang efektif. Tercatat Dodi Manuel dan kolega berhasil memanfaatkan kesalahan dari penggawa SMAN 16 Bandar Lampung dan merubahnya menjadi pundi-pundi poin.

Pada laga kali ini, SMAN 16 Bandar Lampung mencatatkan 30 turnovers. Setengah dari turnovers SMAN 16 Bandar Lampung berhasil dikonversi menjadi poin oleh Smansa Pringsewu.

Baca juga: Jadwal DBL Lampung: Weekend Full Laga Seru

Lima pemain utama skuad Smansa Pringsewu urun poin untuk memperlebar jarak. Firmansyah forward dari Smansa Pringsewu menjadi pencetak poin terbanyak pada laga kali ini. Bermain selama 21 menit ia berhasil mengumpulkan 12 poin. Persentase tembakannya pun terbilang oke. Ia berhasil memasukkan 6  tembakan dari 11 percobaan (55 persen).

"Pastinya senang bisa lanjut ke babak selanjutnya. Semoga next game bisa sesuai harapan kita," ungkap Anjas Kurniawan penggawa dari Smansa Pringsewu. Skuad Smansa Pringsewu juga memberi kredit kepada teman-teman suporter yang menyempatkan hadir dan mendampingi mereka dari atas tribun. "Engga ada nervous sih, soalnya kita dapat dukungan dari teman-teman yang bela-belain datang ke sini (GSG Unila)," sambungnya.

Selanjutnya Smansa Pringsewu sudah ditunggu oleh SMA YP Unila pada laga berikutnya. Langkah yang tidak mudah. Mengingat SMA YP Unila adalah salah satu tim kuat dari DBL Lampung. Semangat terus Smansa Pringsewu.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY