ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Gajah Mada Binjai sukses meraih kemenangan perdananya pada Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Sabtu, 11 Februari 2023. Hasil itu didapatkan usai menjalani laga sengit dan menumbangkan SMA Prime One School dengan skor akhir 35-32.

Kedua tim bermain habis-habisan kala itu. Mereka sama-sama tak ingin kehilangan peluang untuk menempati satu kursi di babak Big Eight. Hanya saja Gajah Mada bermain lebih konsisten, sehingga mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Di balik kemenangan SMA Gajah Mada Binjai, Roocco Halim bermain dengan sangat apik. Dirinya berperan besar atas laga tersebut. Bermain dengan catatan waktu 35 menit 8 detik, Roocco sukses menorehkan double-double dengan 14 poin dan 10 steal.

Baca Juga: Adu Free Throw! Gajah Mada Menang Dramatis atas Prime One

Pandai mencari celah untuk mencuri bola lawan sekaligus membawa dirinya masuk ke dalam jajaran BeAT The Record putra kategori steal. Tidak mudah memang untuk memecahkan rekor tersebut. Namun, dengan kegesitannya, Roocco mampu menjadi pencetak steal terbanyak selama gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series.

Disinggung mengenai pencapaian tersebut, rupanya kapten dari Gajah Mada itu punya cara belajar yang unik. Roocco mengaku kerap memperdalam ilmu basket lewat konten-konten yang berseliweran di akun TikTok miliknya. “Senang sih ya karena selama tanding basket nggak pernah menyentuh 10 steal,” ucapnya.

“Tipsnya sering latihan aja sih sama sering lihat video di TikTok tentang bagaimana cara steal. Soalnya kalau lihat di TikTok tuh kayak gampang banget steal bola hahaha. Biasanya banyak video random gitu muncul di four your page aku, kadang lihat dari YouTube juga,” imbuh pemain yang sedang duduk di bangku kelas XII itu.

Roocco Halim - SMA Gajah Mada Binjai

Selain dari TikTok, Roocco juga terinspirasi akan gaya bermain salah satu pemain National Basketball Association (NBA), Trae Young. Menurutnya, pemain Atlanta Hawks itu memiliki gaya tengil dan suka taunting ke penonton untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Di tahun terkhirnya membela SMA Gajah Mada Binjai, Roocco berambisi untuk dapat mengabulkan seluruh impiannya. Salah satunya menjadi pemenang dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series.

“Impian yang belum tercapai sih juara Honda DBL ya hahaha. Tapi kalau memang belum bisa tercapai musim ini ya nggak masalah karena aku juga punya harapan lain buat masuk KFC First Team sih. Bangga banget pastinya sama diri sendiri kalau itu bisa terkabul,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY