ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA Sutomo 1 Medan sukses menyusul kemenangan tim putranya dan melesat ke Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Hasil tersebut didapatkan usai menumbangkan SMAN 5 Medan dengan kemenangan telak 42-16.

Di awal pertandingan, SMAN 5 Medan sempat memberikan tekanan yang begitu berarti. Bahkan mereka sempat unggul atas SMA Sutomo 1 Medan dan menutup kuarter pertama dengan skor sementara 11-10.

Tak mau tinggal diam, Coach Andy Adrian itu langsung melakukan evaluasi cepat dan memberikan beberapa opsi kepada anak asuhnya. Walaupun sempat kesulitan untuk mengejar ketertinggalan sebelum paruh pertandingan, Sutomo 1 berhasil tancap gas di kuarter ketiga.

Usai jeda turun minum, runner up Honda DBL 2021 North Sumatera Series itu makin jauh meninggalkan lawannya. Terlebih lini pertahanan kuat dari Sutomo 1 membuat SMAN 5 Medan kian sulit mencari celah untuk menambah pundi-pundi angka.

SMA Sutomo 1 Medan makin bebas melancarkan serangan demi serangan. Puncaknya terjadi di kuarter pemungkas, di mana mereka berhasil melesatkan 15 angka. Sementara lawannya tak bisa mencuri satu poin pun. Alhasil SMAN 5 Medan harus merelakan tiket Fantastic Four jatuh ke tangan SMA Sutomo 1 Medan usai menelan kekalahan dengan margin 26 poin.

Meski sempat nervous di awal pertandingan, namun Natalia Pernanda sekaligus kapten dari SMA Sutomo 1 Medan berhasil menjadi mesin poin bagi tim kebanggaannya. Dalam laga tersebut ia sukses menorehkan 18 poin, 9 steal, dan 1 rebound. Bahkan dirinya hampir meraih double-double.

Hasil tersebut menuntun Natalia Pernanda menjadi penyandang BeAT The Record kategori poin usai memecahkan rekor Valencia Callistan dari SMA Methodist 2 Medan yang lebih dulu mencetak 17 poin di laga perdananya.

“Pastinya kita senang bisa membawa game pertama ini meraih kemenangan, walaupun banyak hal yang harus diperbaiki untuk game selanjutnya. Menurut aku pribadi yang buat Sutomo 1 sempat kalah itu karena banyak dari kita yang nervous karena ini game pertama kita,” ungkap Natalia.

Di pertandingan berikutnya, SMA Sutomo 1 Medan bakal bertemu dengan SMAN 8 Medan. Sebagai kapten, Natalia tak lupa untuk berpesan kepada rekan-rekan satu timnya. “Selalu ingat kata coach yang sering banget dibilang sama kita kalau tim yang berhasil juara itu bukan mereka yang selalu hebat. Tapi mereka yang bisa bertahan sampai akhir dan tetap konsisten dengan tujuan mereka,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY