ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Fransiskus Bandar Lampung berhasil kembali melangkah ke babak final Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Hal itu dipastikan setelah mengandaskan laju SMA YP Unilla Bandar Lampung dengan skor akhir 53-38, Selasa 14 Februari 2023.

Putri Fransiskus berhasil membalikkan keadaan di kuarter kedua. Semula, Smanila (julukan SMA YP Unila Bandar Lampung) sempat memimpin pertandingan di kuarter pertama dengan skor 13-9 di kuarter pertama.

Tembakan dua poin plus dua tembakan gratis Angelica berhasil menyamakan kedudukan di kuarter kedua (13-13). Ia membawa Fransiskus unggul atas Smanila dengan melaju 15 poin di kuarter kedua. 

Angelica menjadi top skor dengan dobel-dobel dan menorehkan 25 poin dan 13 rebound. Karen Candatara juga mencatat dobel-dobel dengan 15 poin dan 13 rebound. Mereka menjadi penopang timnya di babak fantastic four ini.

"Alhamdulillah kita bisa menang dari Smanila. Dari awal kita memang telah pasang strategi berbeda menghadapi Smanila. Saya juga sudah mengatur strategi terkait pergantian pemain, anak-anak bermain sesuai harapan dalam defense dan offense," ujar Leni Agus Priyati, pelatih Fransiskus, mengenai pertandingan semifinal hari ini.

Di partai final nanti, Fransiskus akan menghadapi Sepuluh (SMAN 10 Bandar Lampung). Partai final DBL Lampung sendiri akan digelar pada Kamis, 16 Februari 2023. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY