ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 telah usai, SMA Methodist 2 Medan kembali meraih takhta sebagai juara. Keberhasilan itu sekaligus membuat mereka meraih back to back champion. Kemenangan manis itu diraih setelah tim asuhan Jenny itu menaklukan SMA Sutomo 1 Medan dengan hasil akhir 57-24.

Methodist 2 tampil begitu perkasa atas Sutomo 1, tak heran jika sang juara bertahan musim lalu itu kembali menjadi kampiun di DBL Medan musim ini. Setelah kompetisi usai, DBL Indonesia memberikan apresiasi kepada student atlhlete yang tampil moncer dalam gelaran ini, apresiasi itu berupa predikat Most Valuable Player (MVP).

Pada sektor putri DBL Medan, Valencia Callistan selaku Pemain Methodist 2 didapuk sebagai MVP di musim ini. Hal itu mengingat dirinya berhasil kembali membawa Methodist 2 merengkuh gelar juara. TIdak hanya itu, pemain dengan tinggi 185cm itu berhasil mengemas 44 poin di tiga pertandingan yang dijalani Methodist Medan.

Pemain yang masuk ke dalam daftar DBL Indonesia All Star 2022 itu tak kuasa mengungkapkan rasa syukurnya. Menurutnya, keberhasilan Methodist 2 tidak lepas dari peran para senior yang selalu membantu Valencia dan tim dalam berkembang. Tidak hanya itu, jajaran pelatih Methodist 2 tidak luput memberikan peran besarnya dalam keberhasilan tim.

"Senang sekali rasanya bisa membawa Methodist 2 kembali juara. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran senior-senior kami yang selalu membantu dan juga para jajaran official tim yang terus mendorong kami berkembang," ucap Valencia.

Pada kesempatan terpisah, Jenny menyebut masuknya Valencia ke dalam DBL Indonesia All Star 2022 berdampak positif bagi rekan-rekan satu timnya.

Menanggapi hal itu, Valencia turut senang dengan yang dialami oleh rekan-rekan satu timnya serta memiliki kesempatan berkembang bersama. "Saya ikut senang pastinya, karena kami bisa berkembang bersama," ujarnya.

Valencia berujar bahwa gelar juara musim ini berarti misi mereka telah selesai. Sebab, Methodist 2 mengarungi DBL Medan musim ini dengan membawa misi back to back champion. Misi itu selesai, tapi Valencia enggan berhenti dan puas begitu saja. Ia masih menyisakan satu tahun di bangku SMA, sehingga ia bertekad untuk menjadikan Methodist 2 menjadi tim yang tak terhentikan.

"Bagi saya gelar musim ini seperti misi yang telah selesai. Saya punya harapan ingin juara DBL lagi di musim berikutnya dan menjadikan Methodist 2 tim yang tak terkalahkan. Pada tahun terakhir nanti, saya dan teman-teman ingin membuat kenangan yang indah," harapnya. (MRS)

Profil dan statistik Valencia Callistan bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY