ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari 4 hari lagi, Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series akan digelar. Tepat pada 24 Februari hingga 4 Maret 2023 mendatang, seluruh tim akan saling sikut demi mewujudkan tujuan mereka menjadi juara di DBL Samarinda musim ini. DBL Samarinda sendiri bakal digelar di GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Jelang kompetisi dimulai, seluruh tim yang berpartisipasi pun mulai memanaskan mesin mereka. Tak terkecuali tim putra SMAN 1 Balikpapan. Titel juara di tahun 2021 tidak membuat mereka puas dengan pencapaiannya. Tim asuhan Tito Septiowan itu masih haus akan trofi juara di musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Derbi Juanda Bakal Panas! Smaga Antusias Hadapi Smala

Bahkan menambah porsi latihan mereka demi memantapkan diri turun lapangan di DBL Samarinda nanti. Selama dua bulan belakangan, putra Smansa (julukan SMAN 1 Balikpapan) rutin latihan intens selama enam kali dalam satu minggu. Mereka menambah jadwal latihan, sebelumnya Smansa hanya berlatih tiga kali dalam seminggu. 

"Setelah kekalahan kita di event Piala Gubernur, kita satu tim mutusin buat nambah porsi latihan kita yang awalnya cuma seminggu 2-3 kali kita tambah jadi seminggu 6 kali," ungkap Revano Alfebian, kapten tim Smansa, ketika diwawancara mengenai persiapan tim jelang DBL Samarinda.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Kompetisi Diundur, Hexa Pastikan Siap 100 Persen

Bukan tanpa alasan Revano dkk menambah porsi latihan ini. Mereka berambisi untuk bangkit lebih baik dari kompetisi sebelumnya dan menuai prestasi di DBL Samarinda. Tidak hanya itu, Revano dan kolega juga mempunyai beberapa hal yang mesti mereka evaluasi sebelum turun lapangan. 

"Kita sadar, kemarin kita sangat kurang sekali di latihan dan juga fisik. Jadi kita berkomitmen buat mengulang semuanya dari awal, termasuk perombakan tim tersebut," lanjutnya.

Walaupun harus mengalami bongkar-pasang pemain, Smansa punya cara sendiri untuk merekatkan kerja sama tim dan meningkatkan chemistry mereka. Tak jarang, anak-anak Smansa selalu kumpul bersama selepas latihan di luar lapangan. Untuk bonding antarpemain dan mempererat hubungan mereka.

Baca juga: Siapkan Timmu! Jadwal DBL Samarinda Rilis, Ada Big Match di Opening Party

Berdasarkan hasil drawing DBL Samarinda sendiri, Smansa mendapat lucky draw dengan menempati posisi pertama di bagan kiri. Mereka bakal melawan SMAN 2 Samarinda di pertandingan pertama. "Kita lebih sering banget ngumpul dan cerita satu sama lain yang bikin kita jadi tau satu sama lain," ucap Revano.

"Kita awalnya merasa minder karena di event sebelumnya kita dikalahkan oleh lawan pertama. Berkat adanya motivasi untuk membuktikan kepada orang yang merendahkan tim kita dan masukan dari ofisial buat kita menghilangkan semua keminderan dan rasa takut itu sebagai pacuan kita untuk bisa mengalahkan tim lawan kita di pertandingan pertama," tukas Revano.

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY