ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series akan digelar sebentar lagi. Tepatnya pada 24 Februari hingga 4 Maret 2023 mendatang di GOR Sempaja, Samarinda. Seluruh tim yang berpartisipasi mulai mematangkan persiapan mereka.

Terlebih, pasca diundurnya kompetisi DBL Samarinda yang semula akan dilaksanakan pada 17 Februari 2023 lalu. Tim-tim sekolah yang akan bertarung di gelaran ini masih memiliki waktu lebih untuk berlatih jelang kompetisi dimulai. Hal itu juga terjadi pada tim putri SMAN 6 Balikpapan Utara.

Baca juga: Siapkan Timmu! Jadwal DBL Samarinda Rilis, Ada Big Match di Opening Party

Sebelum pengumuman pengunduran kompetisi DBL Samarinda dirilis, putri Hexa (julukan SMAN 6 Balikpapan Utara) telah menjalankan proses latihan mereka. Bahkan, tim asuhan Junaidi itu mengaku telah siap untuk berlaga di DBL Samarinda musim ini.

"Kita sudah latihan lumayan lama untuk DBL Samarinda musim ini. Pasti persiapannya juga harus benar-benar serius, apalagi ini event besar. Perkiraan saya, tim sudah 80 persen siap, tinggal mental dari masing-masing pemain saja," ungkap Miftahul Jannah, kapten tim Hexa.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Motivasi dari Pelatih Jadi Booster Putra Smala

Mita, sapaan akrabnya, juga menjelaskan beberapa kesulitan yang ditemukan timnya kala melaksanakan proses latihan jelang DBL Samarinda. Dari pengunduran waktu ini, dipastikan anak-anak Hexa telah mematangkan timnya jelang turun lapangan.

Berdasarkan hasil drawing sendiri, Hexa bakal berhadapan dengan SMAN 3 Samarinda di laga perdana mereka. Penambahan waktu untuk latihan buat Hexa optimistis bisa curi kemenangan dari rival pertama mereka.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Adaptasi Pemain Baru, Sunodia Perkuat Chemistry

"Dari hasil drawing, kita dapat lawan yang seimbang dan bagus menurut pandangan kami. Itu bukan menjadikan kita takut, tapi malah lebih semangat untuk menang karena setiap pertandingan kita pasti anggap final," cetus Mita.

Opening party DBL Samarinda sendiri akan menyajikan tiga laga seru dari tim putra. Di pertandingan pertama, ada big match antara tim putra SMAN 2 Samarinda kontra SMAN 1 Balikpapan.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smansa Balikpapan Tambah Porsi Latihan Demi Atasi Lawan

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY