ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series akan dimulai. Tepatnya pada Jumat, 24 Februari 2023, sebanyak 25 tim akan berjibaku memperebutkan gelar juara musim ini. DBL Samarinda sendiri akan dilaksanakan di GOR Sempaja, Samarinda.

Menjelang opening party pada Jumat mendatang, seluruh tim sudah mulai mempersiapkan diri. Menyusul pembukaan kompetisi pada 24 Februari nanti yang bakal menyajikan tiga laga seru. Opening party DBL Samarinda akan dibuka oleh salah satu Big Match. 

Baca juga: Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series Ditunda 24 Februari

Di pertandingan pertama, tim putra SMAN 1 Balikpapan bakal melawan SMAN 2 Samarinda. Mereka akan menjadi pembuka rangkaian panjang kompetisi pada pukul 15.00 WITA. Mereka merupakan rival di tahun 2019 lalu.

Kala itu, Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) berhasil menjadi juara usai mengalahkan Smansa Balikpapan (julukan SMAN 1 Balikpapan) 68-65 di partai final yang begitu sengit. 

Di tahun 2021 lalu, Smada Vikings harus pulang lebih awal. Sedangkan Smansa Balikpapan berhasil menjadi juara di DBL Samarinda. Meski begitu, bukan artinya anak-anak Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) gentar untuk menghadapi mereka. Sebaliknya, Smada Vikings justru mengaku antusias untuk bertemu lawan perdana mereka nanti.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Bersua Rival Lama, Smada Vikings Poles Kerja Sama Tim

"Kita nggak merasa takut. Tapi lebih merasa excited karena itu game pertama yang menjadi pembukaan DBL juga. Kami siap menghadapi tim yang ada di grup kami," ujar Muhammad Vheza, kapten tim Smada Vikings.

Opening party akan dilanjutkan dengan pertandingan antara putra SMAN 5 Samarinda kontra SMAN 3 Samarinda pukul 16.30 WITA. Gim terakhir akan ditutup oleh pertandingan tim putra SMAN 8 Samarinda versus SMA SF Asisi Samarinda. Sementara itu, DBL Samarinda sendiri bakal berlangsung hingga 4 Maret 2023 mendatang. 

Baca juga: Hasil Drawing DBL Samarinda: Para Jawara Dipertemukan Lebih Awal

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Lihat jadwal DBL Samarinda selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY