ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tersisa 4 hari lagi menuju digelarnya Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Tepat pada 24 Februari 2023 mendatang, seluruh tim yang berpartisipasi bakal saling sikut demi trofi juara musim ini. Total ada 25 tim yang dipastikan turun lapangan di DBL Samarinda.

Salah satunya adalah tim putra SMAN 3 Samarinda. Kembali melaga di DBL Samarinda nanti, putra Smaga (julukan SMAN 3 Samarinda) mengusung misi besar. Modal kuat telah mereka genggam, lewat rutinitas latihan menjelang kompetisi dimulai.

Baca juga: Siapkan Timmu! Jadwal DBL Samarinda Rilis, Ada Big Match di Opening Party

Tidak hanya itu, putra Smaga juga mengemban ambisi besar untuk melangkah lebih jauh di musim ini. Pada edisi 2021 lalu, putra Smaga harus pulang dini. Mereka dipaksa menyerah oleh SMAN 1 Balikpapan dengan skor 18-33.

"Kami mempersiapkan sudah dari setelah DBL Samarinda tahun lalu. Mengingat rekor yang kurang baik kami lalui tahun kemarin membuat kita tambah semangat buat comeback stronger dengan latihan yang lebih keras," ujar Alan Nirwansyah, kapten tim Smaga.

Tahun ini, Smaga sendiri diperkuat oleh 10 pemain baru dari total 12 pemain yang memperkuat tim. Sisanya adalah pemain yang pernah membela Smaga di DBL Samarinda tahun lalu. 

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Kompetisi Diundur, Hexa Pastikan Siap 100 Persen

Dengan modal itu, Alan percaya diri timnya bisa melangkah lebih jauh. Meski begitu, Alan mengatakan, tak sedikit pula ia menemukan beberapa kesulitan dalam tim. Salah satunya soal chemistry yang dibangun antarpemain.

"Kesulitannya mempersatukan satu sama lain. Solusinya kita membangun chemistry di dalam atau luar lapangan. Untuk masuk dalam tim ini juga ada persaingan yang ketat, mengingat DBL adalah event yang besar," lanjutnya.

Berdasarkan hasil drawing, putra Smaga sendiri akan menghadapi SMAN 5 Samarinda di laga perdana mereka. Menanggapi calon lawan pertamanya, Alan merasa antusias. Sebab, dua tim ini datang dari wilayah yang sama, yakni Jalan H. Ir. Juanda, Kota Samarinda.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Motivasi dari Pelatih Jadi Booster Putra Smala

"Hasil drawing ini menarik. Kita dipertemukan dengan tetangga kita yaitu Smala. Ini bakal dijuluki Derbi Juanda," tuturnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY