ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung jam dimulainya kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Tepatnya pada 24 Februari 2023 di GOR Kadrie Oening, Samarinda, sebanyak 25 tim akan berjibaku memperebutkan gelar juara di musim ini. Di antaranya 16 tim putra dan 9 tim putri.

Di musim ini, kabar baik pun hadir untuk para supporter tim sekolah mereka. Supporter sudah diperbolehkan untuk menyaksikan secara langsung seluruh pertandingan DBL Samarinda musim ini. Mereka bisa menuangkan ide dan aksi kreatif di tribun untuk mendukung tim kebanggaan.

Baca juga: Siapkan Timmu! Jadwal DBL Samarinda Rilis, Ada Big Match di Opening Party

Tidak hanya itu, Opening Party DBL Samarinda pada Jumat (24/2) juga akan menyajikan Big Match. Di pertandingan pertama, tim putra SMAN 1 Balikpapan bakal melawan SMAN 2 Samarinda. Mereka akan menjadi pembuka rangkaian panjang kompetisi pada pukul 15.00 WITA. Mereka merupakan rival di tahun 2019 lalu.

Kala itu, Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) berhasil menjadi juara usai mengalahkan Smansa Balikpapan (julukan SMAN 1 Balikpapan) 68-65 di partai final yang begitu sengit. 

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Giat Asah Fundamental Jadi Modal Kuat Putra Tise

Di tahun 2021 lalu, Smada Vikings harus pulang lebih awal. Sedangkan Smansa Balikpapan berhasil menjadi juara di DBL Samarinda. Meski begitu, bukan artinya anak-anak Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) gentar untuk menghadapi mereka. Sebaliknya, Smada Vikings justru mengaku antusias untuk bertemu lawan perdana mereka nanti.

"Untuk hasil drawingnya kita nggak merasa takut. Tapi lebih merasa excited karena itu game pertama yang menjadi pembukaan DBL juga. Kami siap menghadapi tim yang ada di grup kami," ujar Muhammad Vezha, kapten tim putra Smada Vikings, ketika disinggung mengenai lawan pertama mereka.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smapan Habis-habisan Latihan Defense!

Opening party akan dilanjutkan dengan pertandingan antara putra SMAN 5 Samarinda kontra SMAN 3 Samarinda pukul 16.30 WITA. Gim terakhir akan ditutup oleh pertandingan tim putra SMAN 8 Samarinda versus SMA SF Asisi Samarinda. Sementara itu, DBL Samarinda sendiri bakal berlangsung hingga 4 Maret 2023 mendatang. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY