ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Samarinda habis-habisan latihan jelang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series digelar. Mulai dari latihan fisik, fundamental, serta pola permainan dijalani oleh anak asuh Andi Muhammad itu.

Smapan (julukan SMAN 8 Samarinda) ngegas latihan jelang kompetisi dimulai dalam waktu dekat. DBL Samarinda sendiri akan berlangsung pada 24 Februari hingga 4 Maret 2023 di GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Kerja Ekstra Putri Smada Vikings untuk Balaskan 'Dendam'

Selama rutinitas latihan bergulir, penggawa Smapan tidak pernah absen di setiap sesi. Bahkan, mereka punya 'tugas' sendiri untuk menambah kemampuannya bertanding di lapangan.

"Proses kami latihan untuk DBL sudah berjalan beberapa bulan terakhir ini. Mulai dari latihan individual skill, fisik, defense hingga offense. Kami tetap menjalankan latihan ini dengan diselingi scrimmage game dengan sekolah-sekolah lainnya," terang Ahmad Mindi Jaya, kapten tim Smapan.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Lika-liku Putri Folks Jaga Asa Juara

Proses latihan ini, kata Ahmad, meninggalkan momen berkesan untuknya pribadi. Terutama ketika mereka berlatih pola permainan. Menurutnya, latihan pattern di lapangan menjadi salah satu drill paling berat.

Selain menguras tenaga, materi latihan ini membutuhkan ketangkasan dan kecepatan dari pemain. "Kesulitan yang kami lalui adalah latihan defense karena sangat menguras tenaga," ungkapnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smada Tingkatkan Chemistry Lewat Latihan Fisik

"Kami juga harus melakukan defense yang baik dan cepat. Kami biasanya mengatasi itu dengan saling menyemangati dan memiliki niat kalau kami bisa melakukannya," imbuh Ahmad.

Kesulitan yang mampu diatasi oleh timnya membuat Ahmad percaya diri untuk berlaga di DBL Samarinda musim ini. Meskipun ia masih buta dengan kekuatan lawan mereka di laga perdana nanti.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Ingin Champion Lagi, Smansa Gaspol Tambah Latihan

Smapan sendiri bakal bersua SMA SF Asisi Samarinda di gim pertama mereka. "Kami cukup penasaran dengan lawannya karena kami belum pernah melihat ataupun melawan meraka. Kami juga sudah sangat siap untuk bertemu dengan sekolah tersebut," tukas Ahmad.

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY