ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam persiapan mulai dilakukan oleh tim sekolah yang berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Mengingat waktu yang kurang dari 3 hari lagi kompetisi ini digelar. Tepatnya pada 24 Februari hingga 4 Maret 2023 mendatang di GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Salah satu tim yang juga mematangkan persiapan mereka adalah tim putra SMAN 2 Sangatta Utara. Tim asuhan Krishnan Sanjaya itu telah memupuk modal untuk bertanding sejak bulan Oktober 2022 lalu. Hingga kini, mereka masih rutin memoles-moles kekurangan tim sebelum turun lapangan.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Ingin Champion Lagi, Smansa Gaspol Tambah Latihan

Muhammad Abyan, salah satu pemain Smada (julukan SMAN 2 Sangatta Utara), bercerita, banyak momen menyenangkan yang ia dapat saat melakukan proses latihan. Paling berkesan untuknya adalah ketika putra Smada melaksanakan latihan fisik.

Menurutnya, ketika latihan fisik, kerja keras dan pengorbanan pemain Smada dapat terlihat. Hal itu membuat dirinya yakin dengan kekompakkan timnya untuk bertanding nanti.

"Momen itu berkesan buat saya, karena biasanya pada saat latihan fisik banyak yang malas dan sebagainya. Tapi tim kami bisa berkumpul lengkap setiap latihan fisik sehingga meningkatian chemistry di antara kami semua," terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Derbi Juanda Bakal Panas! Smaga Antusias Hadapi Smala

Tidak hanya momen latihan fisik saja yang menjadi penunjang solidaritas anak-anak Smada. Abyan melanjutkan, ia dan rekannya juga tidak jarang berkumpul selepas latihan. Untuk membahas kekurangan dan evaluasi dari drill yang mereka lakukan.

"Biasanya kami selepas latihan berkumpul bersama membahas apa kurangnya permainan kami. Di sana kami saling mengingatkan mengenai kesalahan-kesalahan yang kami buat sewaktu latihan," ujarnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Kompetisi Diundur, Hexa Pastikan Siap 100 Persen

Dari hasil persiapan intens selama empat bulan terakhir, Abyan optimistis putra Smada dapat meraih hasil positif di DBL Samarinda. "Dengan persiapan kami yang sudah dari jauh hari kami yakin dapat membuahkan hasil yang kami inginkan," tukas Abyan. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY