ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak mudah untuk mempertahankan atau meraih gelar juara di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Seluruh tim yang berpartisipasi bakal bertanding mati-matian demi meraih tujuan mereka. Persaingan sengit pun dipastikan akan terjadi di GOR Kadrie Oening pada 24 Februari 2023 mendatang.

Setiap tim pasti mempunyai target juara di kompetisi DBL Samarinda musim ini. Hal itu juga diemban oleh tim putri SMKN 2 Balikpapan. Kampiun edisi 2021 lalu itu ingin mempertahankan gelar juara mereka di tahun ini. Serangkaian latihan pun telah mereka lakukan.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smada Tingkatkan Chemistry Lewat Latihan Fisik

Meski begitu, putri Folks (julukan SMKN 2 Balikpapan) mengaku mendapat beberapa kesulitan ketika menjalankan proses latihan. Terutama soal membagi waktu antara sekolah dan berlatih.

"Hambatan kami ada di kelas XII yang akan menjalani simulasi bertepatan saat kami bertanding nanti, karna kami akan ketinggalan praktek maupun teori untuk US dan UKK," ungkap Zakia Syawaliah, kapten putri Folks.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Ingin Champion Lagi, Smansa Gaspol Tambah Latihan

Saat ini, siswa-siswi SMKN 2 Balikpapan yang duduk di kelas 12 sedang dihadapi oleh beberapa ujian kelulusan. Itu menjadi tantangan sendiri bagi student athlete sekolah jelang pertandingan DBL Samarinda dimulai.

Namun, putri Folks punya cara untuk menjawab tantangan itu. "Kami terus semangat dan optimis saat latihan karena sudah pasti target yang ingin dicapai adalah Champion. Meski kami tahu mempertahankan pasti lebih susah daripada mendapatkan maka dari itu kami harus giat berlatih," ujar Zakia.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Derbi Juanda Bakal Panas! Smaga Antusias Hadapi Smala

Berdasarkan hasil drawing, putri Folks menduduki bagan tunggu. Mereka masih harus menunggu pemenang dari tim putri SMAN 1 Samarinda melawan SMA Wr Soepratman Samarinda.

Opening party DBL Samarinda sendiri akan dibuka oleh tiga pertandingan dari nomor putra. Seluruh jadwal dan hasil pertandingan DBL Samarinda 2022-2023 dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play.

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY