ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 9 Pontianak akan kembali mengarungi kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Musim lalu mereka absen mengikuti kompetisi tersebut karena masih pandemi dan masih menggunakan sistem undangan.

Musim ini tentu menjadi ajang pembalasan bagi mereka setelah hampir dua tahun penuh menanti untuk berkompetisi di ajang pelajar terbesar Honda DBL with KFC.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Penggawa Gembala Baik Suka Diprank Pelatih Waktu Latihan

Tentunya skuad putra SMAN 9 Pontianak mempersiapkan betul untuk mengarungi kompetisi tersebut. Mengingat, para penggawa yang nantinya berlaga adalah angkatan pertama setelah hampir dua tahun vakum. Mereka sudah menggelar latihan rutin sejak dua bulan yang lalu.

“Kita sudah latihan rutin sih sejak dua bulan lalu, terus pola latihannya juga sudah dengan intensitas yang tinggi,” ungkap Muhammad Riduansyah salah satu penggawa SMAN 9 Pontianak.

Vakumnya ekstrakurikuler basket di SMAN 9 Pontianak juga menjadi nilai plus. Karenanya kekuatan SMAN 9 Pontianak masih tidak bisa terdeteksi oleh sekolah-sekolah lain. “Kita itu angkatan pertama setelah ekstrakurikuler basket vakum selama dua tahun. Secara tim sudah bisa dikatakan kompak lah, karena kita sudah bersama sejak lama juga,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Penggawa Al Azhar 10 Ingin Lolos First Team (Lagi)

Tidak selesai sampai di situ, penggawa SMAN 9 Pontianak juga ingin menunjukkan taring dan kemampuan mereka pada ajang Honda DBL with KFC. “Kita ingin menunjukkan kualitas dan kemampuan sebagai tim yang baru mengikuti event DBL,” sambungnya. Well, selamat mempersiapkan diri dan sampai bertemu di GOR Perbasi Pontianak teman-teman SMAN 9 Pontianak!

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Walau Hujan Deras, Penggawa Muhammadiyah 1 Tetap Latihan

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Profil SMAN 9 Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY